-->

Pemdes Tuk Jimun Salurkan Sembako Dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang DiKelola Oleh BumDes

Publish: Redaksi ----

KEMUNING - Pemerintahan Desa (Pemdes) Tuk Jimun, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau salurkan sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di kelola oleh BumDes kepada warga.

Bantuan sembako tersebut bertujuan menjaga ketahanan pangan warga tempatan akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang meresahkan semua daerah.

Kades Tuk Jimun, M.Rais mengatakan sebanyak 114 Kepala Keluarga (KK) menerima semabako, 47 KK menerima BLT bersumber dari Dana Desa (DD) yang akan diserahkan kepada warga tidak mampu.

"Sebanyak 114 orang terima sembako dengan rincian biaya lebih kurang 125 ribu dan BLT 600.000 per KK, selama 3 bulan per KK," terang M.Rais usai menyerahkan sembako bersama Defri Andi sebagai Pasilitator BumDes di Kecamatan Kemuning,  Pemdes Tuk Jimun, Pengurus BumDes Tuk Jimun, Pendamping P3MD Babinsa dan Babinkantibmas Desa Tuk Jimun, Senin (18/05/2020).

M.Rais memaparkan, untuk hari ini Pemdes menyalurkan bantuan reguler berupa sembako dan BLT 600.000 per KK, terhitung dari bulan April dan Mei. Bantuan ini akan disalurkan selama 3 bulan. Untuk bulan terakhir atau bulan ke 3 akan diserahkan pertengahan bulan Juni mendatang.

"Hampir seluruh masyarakat Desa Tuk Jimun mendapat bantuan, kecuali pemerintah desa saja yang tidak diberikan bantuan tersebut, dan akan diberikan selama 3 Bulan," papar M.Rais.

M.Rais juga mengatakan bagi warga yang belum merasa belum menerima bantuan harap lapor kepada pemerintah desa seperti RT dan RW.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga Desa Tuk Jimun di musim yang luar biasa sulit begini," kata M.Rais.

Terakhir dia menambahkan, bagi penerima bantuan perluasan sembako tidak akan menerima bantuan lain seperti BLT ataupun bantuan reguler lainya, seperti PKH dan Bansos lainnya.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini