-->

Tarmizi : Kodim 0314/Inhil Membantu Aktifitas Masyarakat Saat Air Pasang Meluap

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN - Masuk hari kedua, personil Kodim 0314/Inhil kembali diturunkan di titik-titik pasang tinggi di kota Tembilahan, Sabtu (14/11/2020) sore. 

Masih titik yang sama seperti hari kemarin, selain diterjunkan di Jalan Lintas Parit 6, para personil juga melakukan pengawasan lalu lintas dan membantu masyarakat melintasi sejumlah jalan yang terendam air seperti di  Simpang Jalan Prof Mohd Yamin-Jalan Soebrantas dan Jalan Bunga di samping RSUD Puri Husada Tembilahan. 

Dikatakan Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi, sudah dua hari ini Kodim 0314/Inhil dan Koramil 01/Tembilahan menurunkan personil ke lokasi yang rawan untuk membantu mengatur lalu lintas di Jalan Lintas, begitu juga titik lain yang terdampak genangan pasang tinggi di kota Tembilahan. Tak hanya unsur TNI, Polri dan BPBD juga turut ikut membantu arus lalu lintas. 

Pasi Ops juga mengatakan, Kodim 0314/Inhil akan menyiapkan regu di setiap titiknya setiap hari untuk membantu aktifitas masyarakat saat air pasang meluap. 

"Luapan sungai Indragiri yang menggenangi ruas jalan tidak lama, berkisar 1 hingga 2  jam dan nantinya akan surut kembali. Hari ini luapan air tidak setinggi hari kemarin. Kita harapkan situasi ini tidak terjadi korban akibat luapan sungai ini dengan diturunkannya anggota Makodim dan Koramil 01/Tembilahan ini. Semoga ikhtiar dari TNI ini bermanfaat bagi masyarakat Tembilahan," ungkapnya. 

Sampai saat ini situasi baik di Parit 6, Simpang Soebrantas, dan RSUD terpantau lancar dan kondusif setelah air mulai surut meskipun sebelumnya saat pasang tinggi banyak kendaraan roda 2 yang mogok akibat kenalpotnya kemasukan air ataupun businya basah. 

Pasi Ops juga menghimbau bagi seluruh pengendara yang melintas agar berhati-hati saat melintasi genangan air dan mengikuti arahan aparat yang bertugas di lokasi tersebut.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini