-->

Waduh, 207 Orang Napi di Lapas Pekanbaru Positif Covid-19

Publish: Redaksi ----

PEKANBARU - Wabah virus corona Covid-19 masuk ke dalam Lembaga Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, bahkan jumlah kasus terkonfirmasi sebanyak 207 orang. 

Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Alfonsus Wisnu Ardianto dikonfirmasi membenarkannya. Disampaikannya, penambahan ini diketahui berdasarkan hasil dari tes usap atau swab test massal terhadap 1.504 narapidana yang dilakukan beberapa waktu lalu. 

"Hasil pemeriksaan dari pemeriksaan Swab yang dilakukan kepada Napi, sejak 26 Oktober lalu. Memang pada awalnya ada 6 Napi terkonfirmasi Positif Covid-19," Alfonsus, Selasa (3/11). 

Saat ini, dikatakan dia, pihaknya masih menunggu hasil swab secara keseluruhan dari salah satu rumah sakit di Kota Bertuah. 

Hal ini, untuk memastikan apakah ada penambahan warga binaan yang terpapar virus tersebut. "Sampai saat ini kami masih menunggu hasil swab secara total," katanya. 

Terhadap narapidana yang positif, telah dilakukan upaya sesuai dengan protokol kesehatan. Dipersembahkan dengan salah satu warga binaan lainnya. 

Lalu, melakukan penyemprotan disinfektan dan laporan kamar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Narapidana yang positif sudah dipindahkan dan di tempatkan di Blok G. Blok G itu dijadikan ruang isolasi yang terdiri dari 24 kamar hunian," sambung Alfonsus. 

Tak hanya narapidana, Alfonsus juga menyampaikan, sejumlah pegawai Lapas Klas IIA Pekanbaru dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Yang mana, yang sebelumnya telah bertambah empat orang menjadi sembilan orang pegawai. "Sembilan pegawai Lapas dinyatakan positif," pungkas Alfonsus. ***

sumber riaupos. co
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini