-->

Zulaikhah Wardan: IPPNU Menjadi Wadah Bagi Para Remaja Putri Untuk Mendalami Agama Islam

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Sejak dilantik pada akhir tahun 2016 lalu, PC Muslimat NU Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sangat serius dalam membantu pemerintah di bidang keagamaan.

Di bawah kepemimpinan Hj Zulaikhah Wardan selalu Ketua, PC Muslimat NU memegang teguh komitmennya membina serta menyebarluaskan ajaran Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) kepada masyarakat.

Muslimat NU merupakan organisasi berjenjang. Pasca dilantik, PC Kabupaten segera membentuk dan melantik kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) di kecamatan, Pimpinan Ranting di desa/ kelurahan, hingga Pimpinan Anak Ranting di RT/ RW, guna mempermudah pembinaan.

Tidak hanya itu, kini kiprah PC Muslimat NU merambah kepada remaja putri. Diketahui pada tahun 2019 lalu, PC Muslimat NU Kabupaten Inhil telah membentuk kepengurusan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Inhil.

Menindaklanjuti hal tersebut, PC Muslimat NU Kabupaten Inhil juga membentuk IPPNU Kecamatan se-Kabupaten Inhil. IPPNU ini diharapkan menjadi wadah bagi para remaja putri untuk mendalami agama Islam.

Di setiap kecamatan, Zulaikhah menekankan bahwa pembentukan IPPNU ini agar para remaja putri memiliki kegiatan positif dalam mengisi waktu luangnya.

Hari ini, Selasa (24/11/2020), Zulaikhah didampingi Wakil Ketua PC Muslimat NU serta beberapa anggotanya membentuk IPPNU di 3 kecamatan yang terletak di bagian Utara Kabupaten Inhil, yaitu Kecamatan Pulau Burung, Kecamatan Kateman, dan Kecamatan Teluk Belengkong.

Ibunda Kabupaten Inhil ini mengaku bahwa pembentukan IPPNU kecamatan mengalami keterlambatan, hal ini disebabkan oleh pandemi Covid-19 yang telah menjadi momok selama lebih kurang 8 bulan di Tanah Air, khusunya Kabupaten Inhil.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini