-->

Bintara dan Tamtama Baru Kodim 0314/Inhil Latihan Han Mars Mengelilingi Tembilahan

Publish: Baden Arul ----
TEMBILAHAN- Pagi ini, seluruh Bintara dan Tamtama remaja yang baru masuk satuan Kodim 0314/Inhil melaksanakan latihan Ketahanan Jalan Jauh (Han Mars) mengelilingi kota Tembilahan dengan rute Jalan Ahmad Yani-Jalan Sudirman-Jalan M Boya-Telaga Biru dan Jalan Sapta marga, Selasa (01/12/2020).

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan Latihan Orientasi Lanjutan (Latorlan) yang di selenggarakan oleh satuan Kodim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal melalui Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan program latihan orientasi lanjutan yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta untuk membentuk karakter dalam ketahanan fisik dan ketahanan mental prajurit.  

Pasi Ops juga mengatakan, meskipun ditugaskan di satuan teritorial, mereka tetap harus melalui program latihan lanjutan seperti di satuan satuan tempur atau yang lainnya, namun karena kondisi dan fasilitas yang tidak memungkinkan, sebagai satuan teritorial tentunya materi atau metode latihannya agak berbeda dan prioritas kepada teritorial yaitu pembinaan masyarakat, bersosialisasi dan saling menolong serta penanggulangan bencana.

"Kita disini adalah komando kewilayahan, bukan satuan tempur. Maka dari itu, kita sesuaikan dengan tugas pokok sehari hari sebagai satuan teritorial. Namun masalah kemampuan fisik dan ketahanan mental tetap kita bina karena semua prajurit TNI di cetak, dilatih dan dididik tujuan akhirnya adalah untuk perang," ungkap Pasi Ops.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini