-->

Buka Musda LPTQ, Bupati Inhil Harapkan Qori dan Qoriah Bisa Bersaing Dalam Meraih Prestasi

Publish: Baden Arul ----

Tembilahan - Bupati Inhil HM.Wardan secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) / Musyawarah Daerah (MUSDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) TH 2020 di Hotel Harmoni Selasa (29/12/2020) malam.

Rakerda/Musda LPTQ TH 2020 ini turut dihadiri, Sekda Drs.Afrizal, Asisten I Setda Inhil, Camat Se-Inhil, Alim Ulama serta tokoh Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir.

Rakerda/Musda LPTQ TH 2020 ini diikuti 80 orang peserta yang diikuti 20 orang Camat dan Ketua LPTQ  Se-Kab.Inhil, pengurus dan tokoh masyarakat bertujuan meningkatkan kualitas Qori dan Qoriah di MTQ ketingkat yang lebih tinggi.

Adapun yang dibahas pada Rakerda/Musda LPTQ TH 2020 ini yaitu; Mengevaluasi MTQ TH 2020, Persiapan MTQ Ke 51 TH 2021 Kabupaten Inhil serta mengukuhkan susunan pengurus LPTQ TH 2021 - 2024.

Bupati HM.Wardan dalam arahannya saat membuka LPTQ TH 2020 ini mengatakan, bahwa evaluasi tidak hanya tahun berjalan tapi dilakukan setiap tahun sehingga Kabupaten Indragiri Hilir mampu tampil dan menjuarai MTQ tingkat Provinsi.
Beliau menambahkan, bahwa pengurus LPTQ harus memiliki waktu sehingga persiapan dilakukan dengan maksimal dengan membuat program yang nyata. Karena, anak-anak Inhil memiliki potensi yang baik. Tapi hanya perlu pembinaan yang khusus sehingga ada apapelaksanaan Rakerda LPTQ ini diharapkan Fokus dan memiliki pembinaan yang terstruktur.


Untuk itu dengan persiapan setahun sebelum dilaksanakan MTQ harus sudah di persiapan sehingga Qori dan Qoriah dari Inhil memiliki kekhasan dalam membaca Qur'an.Terakhir beliau berharap, kedepan Inhil menjadi lumbungnya. Qori dan Qoriah

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini