-->

Hj.Zulaikhah Dilantik Sebagai Ketua GOW Kab.Inhil

Publish: Baden Arul ----

INHIL - Peringatan Hari Ibu Ke-92 TH 2020 yang dirangkai dengan pengukuhan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Inhil Priode 2021 - 2025 yang dihadiri lansung Bupati Inhil HM.Wardan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Selasa (22/12/2020).

Pelantikan Pengurus GOW Inhil Priode 2021-2025 oleh Bupati HM.Wardan yang dipimpin Ibu Hj.Zulaikhah Wardan turut dihadiri juga, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua TP PKK serta Organisasi Wanita yang ada di Kabupaten Inhil dan beberapa pejabat eselon serta Camat.

Bersempena Hari Ibu Ke-92 TH 2020 diserahkan piala dan penghargaan oleh Bupati HM.Wardan kepada Kecamatan Keritang sebagai Kecamatan Sayang Ibu (KSI) tingkat Kabupaten Inhil TH 2020 dan kepada Desa Kecamatan Wonosari Kec.Pelangiran sebagai pemenang lomba program terpadu Desa P2WKSS terbaik tingkat Kabupaten Inhil TH 2020 yang didampingi Ketua GOW Hj.Zulaikhah Wardan.

Ketua GOW Periode 2021 - 2025 Hj.Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengatakan, Peringatan hari ibu ke 92 dimaksudkan untuk mengingatkan kepada kita akan makna hari ibu sebagai kebangkitan ersatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tak terpisahkan dari hari kesatuan dan persatu bangsa indonesia.

Perempuan indonesia adalah perempuan yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan lelaki yang diatur dalam uud 1945.Peringatan hari ibu ke 92 meskipun dalam kondisi pandemi covid tetap hikmat dan sederhana tetap mengikuti protokol kesehatan.


Ibu adalah tiang negara, tiang keluarga. Jadilah tiang yang kokoh sehingga negara ataupun rumah tangga akan kokoh.

Bersempena dengan peringatan hari ibu ini pula GOW dilantik oleh Bupati. Mari kita jadikan GOW ini tempat berhimpunnya kaum ibu menyalurkan fungsi dan profesinya untuk berperan selalu aktif dalam pembangunan. Dengan semangat ini mari bersama aktif melaksanakan amanah ini sebaik-baiknya.


Mari kita bergandengan tangan melaksanakan program GOW 2021-2025 membantu mewujudkan visi kabupaten megeri hamparan kelapa dunia ini, yaitu "untuk kejayaan Inhil yang semakin maju bermarwah dan bermartabat."

Kepada kaum bapak-bapak kami mohon dukunglah kaum ibu-ibu bergandengan tangan bersama membangun indragiri hilir.

Sementara itu, arahan Bupati HM.Wardan selaku Dewan Pelindung GOW mengatakan, Kepada pengurus GOW yang baru saya berpesan untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya sehingga mampu memajukan eksistensi, kiprah, dan peran serta tidak hanya bagi perempuan tapi juga dalam pembangunan.

Saya berharap GOW dapat turut menyukseskan pembangunan untuk kejahatan indragiri hilir yang semakin maju, bermarwah, dan bermartabat.

Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada kaum perempuan yang telah turut membantu pemerintah. Saya merasakan bahwa setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu lebih serius dan hati-hati dalam diberikan amanah.

Harapan saya yang lebih besar untuk masa yang akan datang, dengan telah dilantik GOW yang saya pikir kalau melihat dari komposisi kepnegurusan yang lebih lengkap, lebih mengakumulasi dari semua organisasi wanita yang ada. Sudah ada komponen unsur forkopimda masuk dalam kepengurusan.

Ada perwakilan dari organisasi secara keseluruhan. Berdasarkan komposisi ini betapa besarnya GOW ini. Saya mengharapkan semoga GOW ini memang betul-betul menjadi wadah ataupun payung bagi organisasi-organisasi wanita.

Saya mengharapkan kepada pimpinan OPD, GOW ini tidak akan bisa melaksanakan kegiatan kalau tidak didukung oleh OPD. GOW agar sering melakukan komunikasi dengan pimpinan-pimpinan OPD.

Saat ini mungkin tidak ada pengalokasian dana khusus, oleh sebab itu koordinasi secara intensif di mana GOW bisa masuk.
Di samping kita melaksanakan pelantikan GOW, kita juga melaksanakan peringatan hari ibu.

Substansi peringatan hari ibu adalah untuk mengingatkan kita akan peran penting kaum perempuan. Diharapkan dapat membawa pengaruh positif dan membangkitkan motivasi kita semua untuk meningkatkan potensi sesuai tema yang diangkat pada hari ini yaitu Perempuan Berdaya Indonesia Maju.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini