-->

Ingin Protokol Kesehatan Ditegakkan, Hj Zulaikhah Minta Forum Anak Inhil Bantu Kampanye

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Forum Anak Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kunjungan kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan SSos ME di Kediaman Dinas Bupati Inhil Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, Selasa (22/12/2020).

Organisasi di bawah naungan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) ini sudah terbentuk sejak 7 tahun lalu, yang berperan untuk mendukung program Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Inhil.

Pada kesempatan itu, turut hadir mendampingi para anggota Forum Anak ialah Kepala DP2KBP3A H Ridwan Ahim bersama Kepala-kepala Bidang di DP2KBP3A, dan fasilitator.

Zulaikhah mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut. Menurutnya dengan kunjungan itu, selain untuk meningkatkan hubungan silaturahmi, juga dapat mengenal lebih jauh tentang Forum Anak. 

Mengawali arahannya, Ibunda Kabupaten Inhil ini mengucapkan selamat hari Ibu ke-92 Tahun 2020.

"Semoga remaja putri yang akan menjadi Ibu nanti mampu menjalankan perannya, baik sebagai Ibu bagi anak-anak, anggota keluarga, dan anggota masyarakat," ujarnya.

Zulaikhah menilai dengan adanya Forum Anak yang sudah dibentuk sampai tingkat Desa/ Kelurahan, diharapkan menjadi wadah untuk mengarahkan para generasi bangsa melakukan kegiatan yang positif.

"Dan ini memang diharapkan oleh pemerintah dalam rangka mengisi waktu anak-anak kita, supaya tidak sampai mereka ini terpengaruh atau diisi dengan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti ngumpul-ngumpul apalagi di masa pandemi seperti ini," kata Zulaikhah.

Wanita yang selalu tampil anggun bersahaja ini berharap agar anggota Forum Anak mengkampanyekan tentang protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan ini yang utamanya ialah memakai masker dengan benar pada waktu kita berada di luar, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Anak-anak kita bisa membantu pemerintah di kalangan sesamanya, kemudian juga di lingkungan tempat tinggal," pungkasnya.

Dalam momen itu pula, Zulaikhah mendapat kejutan berupa kue serta cendera mata dari anggota Forum Anak dan fasilitator.

Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini