-->

Air Pasang Naik Sampai ke Halaman, Warga Inhil Diterkam Buaya

Publish: Redaksi ----

INHIL - Buaya kembali menyerang warga yang ada di Indragiri Hilir tepatnya berada di Desa Sialang Panjang Jumat 1 Januari 2020. Buaya naik ke permukaan hingga ke bawah kolong rumah. 

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu pada sekitar pukul 14.30 Wib siang.

Menurut Kades Sialang Panjang, M Yusuf Kurnain kronologis kejadian bermula saat korban bernama Idrus (71) yang tinggal di Jalan Tebu RT 01/RW 01 Parit 4 Pasar ingin memberi makan ayam miliknya di depan rumah.

Sedang asyik memberi makam ayam ternyata ada buaya yang telah mengintainya,  seketika saja buaya itu menyambar dan mencoba menyeret Idrus namun dia berhasil melawan. 

Karena gigitannya tangan Idrus mengalami luka robek dan harus menerima beberapa jahitan.

"Saat sekarang ini di Desa Sialang Panjang sering muncul buaya ke permukaan air, apalagi saat musim banjir pasang seperti ini, warga sangat resah sekali," ungkap M Yusuf Kurnain.

Akibat peristiwa tersebut, Kades berharap supaya ada bantuan penanganan tentang hal itu dari pihak terkait agar tidak ada lagi korban selanjutnya.

"Kita sangat berharap adanya bantuan penanganan hewan ini dari pihak-pihak terkait agar masyarakat tidak tambah resah," pungkasnya.

Sebelumnya pada tahun 2019 dan 2020 kejadian warga yang disambar buaya di Desa Sialang Panjang juga terjadi, hal tersebut karena habitat buaya di wilayah berawa-rawa itu dekat dengan pemukiman masyarakat.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini