-->

Kabag Umum Dprd Tubaba Di Duga Tilep Dana Belanja Media Ta 2020,Ini Kata Ketua Forjil

Publish: Indragiri pos ----




Tulang Bawang Barat - beberapa hari lalu, Sukir Irawan selaku Ketua Forum Jurnalis Lampung (Forjil), Kabupaten Tulangbawang Barat, menyayangkan sikap dan tanggungjawab," Arya Septajaya Sesunan, S.E.,M.M." selaku Sekretaris DPRD tubaba, Serta Warsit S.Pd.,MH., Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Tubaba yang tidak menyelesaikan pertanggungjawaban kepada puluhan rekan media didalam belanja Majalah/Koran serta Publikasi Tahun 2020. Minggu ,(09-01-2021).

Kepada awak media bersama Tim, Sukir mengatakan" Sekretariat DPRD Tulang Bawang Barat Lampung, terkesan akan mengulangi peristiwa di tahun 2019, yang mana sekretariat dprd tidak melunasi pembayaran belanja koran yang berlangganan di sekretariat dprd tubaba, sehingga kabag umum yang lama cuci tangan.

"Oknum sekretaris dan kabag umum dprd tubaba yang tidak menyelesaikan pembayaran langganan koran kepada para rekan media bentuk dari perbuatan yang membuat malu para wakil rakyat yang duduk di gedung dewan, padahal notabene wakil rakyat berkewajiban untuk membantu hak rakyat agar terealisasi," kata sukir.

Sukir Berharap, karna Lamanya Penunggakan, pembayaran belanja majalah/koran dan publikasi terhitung dari bulan Juli - TA 2020 bahkan Tahun telah berganti tidak kunjung selesai dan sulitnya untuk berkomunikasi langsung kepada Sekretaris DPRD tubaba dan Kabag Umum yang jarang aktip dikantor untuk bisa memahami keluhan para rekan media dan segera memberikan hak dari rekan media agar melunasi tagihan langganan koran kepada media.

"kami minta kepada sekretaris dan kabag umum dprd tubaba untuk mengerti keadaan rekan-rekan dari media yang mana para awak media juga akan bertanggung jawab kepada pimred masing-masing untuk membayar koran/majalah, karna ini sudah tutup tahun 2020 dan tidak ada utang piutang dan segera dibayarkan kepada rekan media," tutup sukir dengan raut wajah tegas. 

Ditempat terpisah, Mawardi S.,Sos.,selaku Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Tubaba, saat ditemui awak media bersama tim, diruang kerjanya, Mawardi S.Sos., menjelaskan dirinya cuma sebatas mengajukan semua permohonan Kegiatan dibidang Keuangan kepada Pemkab Daerah Tubaba, selanjutnya ketika dana tersebut telah dicairkan tidak menunggu lama untuk diserah terimakan kepada Bidang Masing-masing, Khususnya Bidang Umum, kata wardi.

"Tambah Mawardi Kepada tim media diruang kerjanya, dana anggaran belanja Majalah/koran, publikasi iklan atau pun Advetorial juga sudah diberikan, serta dilunaskannya dengan target pembayaran anggaran yang dimaksudkan lunas sampai bulan oktober TA.2020 kepada Kabag Umum, dan untuk tehnis selanjutnya pengguna dana diserahkan kepada Bidang Umum, saya tidak tahu jelas," kata mawardi.

Awak media yang didampingi tim, melakukan komunikasi Via Hp kepada Kabag Umum Sekretariat Dprd Tubaba, Warsit S.Pd.,M.H, untuk dikonfirmasi kebenaran info yang diterima dari kabag Keuangan Sekretariat Dprd Tubaba.

Namun "Warsit S.Pd.,MH., terkesan mengabaikan info dan pertanyaan awak media.
warsit mengatakan" info tersebut tidak benar dan saling lempar tanggungjawab, hal ini tentunya merusak citra kerja Saya", jelas Warsit, kepada awak media. dengan nada kesal sembari mengatakan saya masih punya pimpinan Sekwan untuk lebih jelasnya silakan temui Sekwan karena saya saat ini lagi mencari dana talangan diluar untuk melunasi pembayaran belanja majalah/ koran yang belum lunas," ujar warsit.

Untuk sementara berita di terbitkan sekretaris dewan dprd tubaba dikonfirmasi melalui hp seluler, nomor WA sekwan dprd tubaba tidak aktif.(tim forjil/Mat)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini