-->

Komisi II DPRD Inhil Ingatkan PT KIG untuk Segera Beroperasi

Publish: Redaksi ----

INHIL - Persiapan untuk pelaksanaan sistem resi gudang sudah semakin rampung, kelengkapan gudang bersertifikat dan lainnya sudah teresidia, maka dari itu ditahun ini hendaknya sistem ini sudah dapat berjalan. 

Pelaksananya adalah PT Kelapa Inhil Gemilang (KIG) bahwa program resi gudang ini sudah lama ditunggu masyarakat. Kini dengan ada kelengkapan gudang yang sudah bersertifikat ini serta regulasi lainnya, hendaknya tahun ini sistem resigudang kopra sudah harus jalan.

 
Lebih jauh ketua komisi 2, Ir. H. Amd Junaidi An.M.Si. mengingatkan direktur KIG untuk berkerja keras memfasilitasi pasar bagi kopra masyarakat dengan harga yg pantas dan berkeadilan. Jadi meski tahu benar tugas dan fungsi resigudang. 

"KIG bukan wadah belajar atau coba-coba, apa yang diseleksi dan ditunjuk sebagai managen KIG tentulah orang orang profesional, jadi tinggal gas saja lagi," sebut Ir Amd Junaidi An MSi.

Dalam kesempatan itu wakil ketua Komisi 2. H. Taufik Hidayat,SH. M.Si. mengatakan, resi gudah bukan memproduksi produk kelapa, tapi membeli produk masyarakat untuk dipasarkan jembali. Kalaupun ada mutu produk masyarakat yang belum standar maka tugas PT KIG untuk meningkatkan kwalitasnya. 

"Jadi PT KIG mengelola resi gudang kopra masyarakat, bukan memproduksinya, PT KIG tempat bekerja bukan tempat belajar," pungkasnya.
 
Anggota Komisi 2 H Samsidik Politisi Gerindra ini juga berpesan agar PT KIG segera aktion. "Ayolah berhentilah kita beretorika., yuk bekerja nyata untuk masyarakat," ujarnya.(***)
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini