-->

Apel Pembukaan DTD dan Susbalan PC GP Ansor Inhil, Wabub Inhil : Salah Satu Pemuda Garda Terdepan Dalam Mejaga Kesatuan NKRI

Publish: Baden Arul ----
INHIL- Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti menghadiri upacara pembukaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan X & Susbalan Kursus Banser Lanjutan Angkatan 1 Pimpinan Cabang GP Ansor Inhil, Jum'at (12/2/2021) siang di Pondok Pesantren Tebuireng 3 Desa Petalongan Kecamatan Keritang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wakil Ketua PW GP Ansor Riau Dani M.Nur Salam turut dihadiri Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, Sekretaris Wilayah GP Ansor Riau Raga Perwira, Wakasatkorwil Banser Riau Sucipto, Instruktur Satkornas Banser Abdul Mupid dan AM Widayanto, Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir Samino, Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng 3 Kiyai Ahmad Daroini, Ketua PC Ansor Inhil Syamsul Muarif, Kasatkorcab Banser Inhil Saprianto, perwakilan Polres Inhil, Unsur Forkopincam dan tokoh agama, tokoh adat serta tokoh pemuda Kecamatan Keritang.

Kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan X & Susbalan Kursus Banser Lanjutan Angkatan 1 Pimpinan Cabang GP Ansor Inhil dari tanggal 12 - 14 Februari 2021. Mengangkat Tema: "Satu Komando Menjaga Bai'at, Mencetak Kader yang Disiplin, Tangguh dan Militan"

Dani M.Nur Salam sebagai Wakil Ketua PW GP Ansor Riau saat menjadi Inspektur Upacara mengatakan, GP Ansor semakin hari semakin geliat sekrang tidak hanya di pulau Jawa tetapi di Provinsi Riau. Ini menunjukkan kita sebagai kader-kader Muda NU harus siap menghadapi tantangan dan dengan tegaknya GP Ansor siap mempersiapkan mental untuk melaksanakan tugas-tugas kader NU yang sudah di tempa dan senan tiasa Istiqomah melaksanakan amanat Ulama dalam menegakkan NKRI.

Sementara itu Wakil Bupati Inhil H.Syamsuddin Uti pada kesempatan tersebut saat menyampaikan sambutan dihadapan peserta Diklat mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri mengucapkan selamat pelaksanaan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Angkatan X & Susbalan Kursus Banser Lanjutan Angkatan 1 Pimpinan Cabang GP Ansor Inhil
Bangga sekali apa yang disampaikan Inspektur Upacara Mengatakan bahwa satu tujuan yaitu menjadikan negara kesatuan Republik Indonesia yang utuh tanpa harus terpecah belah. 
Beliau menambahkan, tentunya Barisan Ansor merupakan salah satu pemuda yang termasuk garda terdepan dalam mejaga kesatuan NKRI. 

"Salam dari Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM.Wardan kepada peserta mudah-mudahan Diklat ini berjalan dengan baik dan menghasilkan kader terbaik. Karena Diklat ini menghadirkan Instruktur Satkornas Banser lansung dari Jakarta. Untuk itu, para peserta untuk mengikutinya dengan sungguh-sungguh," Demikian diungkapkan Wabup yang biasa dipanggil Abah SU.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini