-->

Bupati dan Wakil Bupati Inhil Tinjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Senin (15/02/2021) Pagi, Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Inhil Bupati H.M.Wardan  dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti melakukan peninjauan ke beberapa sekolah guna melihat langsung  Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dimasa pendemi Covid-19.

Pada tahap awal PTM yang dilakukan Pemkab Inhil di bagi menjadi 3  Tim. Dimana Tim 1 dipimpin lansung Bupati HM.Wardan, Tim 2 dipimpin Wakil Bupati H.Syamsuddim Uti dan Tim 3 dipimpin Sekda Drs.Afrizal, MP.

Pada kesempatan ini rombongan Bupati H.M.Wardan yang terdiri Staf Ahli Bupati Bidang Pemasyarakatan Hj.Zulaikhah Wardan, Asisten I Setda inhil, Kadis Pendidikan, Kepala Badan Pemberdayaan perempuan, Camat Tembilahan dan beberapa pejabat Eselon III dan IV melakukan peninjauan ke sekolah SMP N 1 Tembilahan, SMK N 1 Tembilahan dan SD N 032 Tembilahan. 

Sementara itu, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti beserta rombongan adalah MTsN 2 Jl.Batang Tuaka, MTs, Sa'adah El Islamiyah Jl.Kartini dan SMA N 1 Jl.Telaga Biru Tembilahan dan Tim 3 yang dipimpin Sekda Drs.Afrizal, MP melakukan peninjauan ke sekolah SDN 003 Tembilahan, SDN 001 Tembilahan dan SDN 004 Tembilahan. 

Pembelajaran Tatap Muka Terbatas sementara yang akan dilaksanakan selama 2 bulan dan diikuti oleh kelas 6 Sekolah Dasar sederajat, Kelas 9 SLTP sederajat dan kelas 12 SLTA sederajat dan sertiap kelas hanya diisi 50% dari total siswa/i setiap kelas dan Jika tidak ditemukan kasus positif selama proses pembelajaran maka akan proses belajar dapat diikuti oleh semua kelas dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.


Bupati HM.Wardan yang dimintai keterangan usai peninjauan mengatakan, Kita sengaja berkunjung ke sekolah guna melihat lansung kesiapan sekolah dimasa pendemi Covid-19 dengan percobaan pelaksanaan PTM ini dengan mengikuti himbauan protkes. 

Pada hari ini PTM yang dilaksanakan ini diharapkan berjalan dengan baik sehingga kedepan  pembelajaran tatap muka dimasa pendemi Covid-19 berlanjut, demikian ditambahkan Bupati HM.Wardan.

Tak lupa juga Beliau mengingat pihak sekolah menyertakan surat pernyataan dari orang tua/wali murid setiap siswa yang mengikuti PTM ini. 

"Diharapkan kepada guru untuk terus mengikuti himbauan protkes dan selalu mengingatkan kepada siswa agar mengikuti himbauan dan aturan Protkes pada masa proses percobaan pembelajaran tatap muka (PTM) ini. Semoga ini terus berkelanjutan", demikian ungkap Bupati 2 Priode ini. 

Sementara itu, Aulia Saputri Siswi Kelas 12 SMA N 1 Tembilahan yang dimintai keterangan mengatakan, mengaku senang dan lebih nyata dibandingkan dengan pembelajaran yang dilaksanakan secara online. Diakuinya pembelajaran tatap muka ini juga dapat membuatnya dapat berinteraksi langsung dengan guru dan sesama pelajar.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini