-->

Bupati Umar Ahmad Seluruh Kepala Tiuh Se-Kecamatan Tubaba Melaksanakan Musrembang Dan Field Trip

Publish: Indragiri pos ----
Tulang Bawang Barat Lampung-Bupati Tubaba Umar Ahmad, S.P. bersama seluruh Kepala Tiyuh se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah melaksanakan Musrenbang dan Field Trip ke semua destinasi wisata di Tubaba pada Rabu (10/02).

Di Hadiri Kegiatan tersebut diikuti oleh para Kepala Tiyuh, Camat TBT, Pejabat Eselon II, Sekda dan Bupati.

Dalam sambutan Bupati pada Musrenbang kali ini sedikit berbeda dari biasanya."Mungkin orang tidak terbiasa dengan berpikir tanpa melihat bentuk. Ada orang yang harus mengalaminya terlebih dahulu, baru dapat memahami perkataan yand disampaikan.
Makanya dari dulu saya selalu menceritakan terus menerus, agar kemudian orang-orang dapat menangkap (maksud)-nya. Saya dulu sebelum membangun masjid selalu menceritakan berulang-ulang bahkan beratus-ratus kali luasnya bangunan 34x34 m diambil dari jumlah sujud umat muslim satu hari satu malam, kubahnya berbentuk persegi lima melambangkan rukun Islam, tinggi 30 meter menandakan 30 juz alquran, bangunannya ditopang oleh 114 tiang sesuai jumlah surat di dalam Alquran.

Nggak ada yang membayangkan bagaimana bentuk masjid dulunya. Ada juga yang menentang, kenapa bentuk dan desainnya begini dan begitu  Ternyata sekarang begitu disajikan dalam bentuk seperti ini, akhirnya banyak yang berkunjung."
Bupati juga menyampaikan kepada para Kepala Tiyuh untuk bukan hanya sekedar membangun fisik. Pemerintah Tiyuh juga harus dapat membangun nilai di dalam hidup bermasyarakat dan bernegara.

"Karena nilai-nilai seperti Nemen-Nedes-Neremo, Sederhana-Setara-Lestari itulah yang membuat Tubaba menjadi berbeda dari Kabupaten lain di Indonesia. Pembangunan di Tubaba bukan hanya membangun ruang, tetapi juga membangun orang, demi Kabupaten Tubaba yang maju dan berdaya saing di kancah Nasional maupun Internasional.unkapnya.(Rahmat/ADV).
Share:
Komentar

Berita Terkini