-->

Februari, Penyaluran Bansos Sembako Rangking 1 Diraih Kecamatan Tembilahan Hulu

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN HULU - Kecamatan Tembilahan Hulu diperiode penyaluran bantuan sosial sembako bulan Februari tahun 2021 ini berhasil meraih rangking 1. Penilaian rangking disematkan setelah beberapa proses penyaluran, pihak kecamatan maupun pihak yang terkait didaerah itu memberikan dukungan strategis untuk mempercepat proses penyaluran bansos ke masyarakat langsung melalui Dinas Sosial Inhil.

Sebagaimana imbauan dari Kemensos RI agar penyaluran Bansos sembako setiap bulannya selesai sebelum tanggal 10. Untuk bulan Februari ini Kecamatan Tembilahan Hulu dengan 1.450 KPM penerima Sembako, sukses dilakukan 3 hari berturut - turut dengan  melaksanakan penyaluran untuk 4 desa dan 2 kelurahan dalam wilayahnya. 

Untuk diketahui, dukungan 7 e - Warong juga sangat berpengaruh di dalam mencapai hasil kerja tepat waktu, di mana dalam pelayanan  Bansos Sembako semua tim diimbau untuk berpegang pada Prinsip 6 T:

1. Tepat Sasaran, sesuai dengan BNBA yang ada pada data bayar setiap bulannya. 
2. Tepat Jumlah, komponen sembako yang akan disalurkan mengandung unsur Karbohidrat, Protein Hewani, Protein Nabati, Vitamin dan Mineral
3. Tepat Harga, harga jual sesuai dengan Harga Pasar Daerah setempat
4. Tepat Kualitas, Bahan yang disalurkan berkualitas baik dan diutamakan produk lokal, terutama Beras dengan kualitas Premium.
5. Tepat Waktu, diselesaikan sebelum tanggal 10 setiap bulannya.
6. Tepat Administrasi, seluruh Pendamping BSP di akhir pekerjaan menyampaikan Laporan Penyaluran, Absensi Penyaluran dan Jadwal Penyaluran yang ditandatangani oleh Camat/Pejabat Kecamatan setempat.

Menurut Kepala Dinas Sosial HM Arifin melalui Kasubag Perencanaan Dinsos Inhil H Junaidi, e - Warong yang melayani penyaluran untuk Kecamatan Tembilahan Hulu antara lain:
1. e - Warong Eli Asnita untuk KPM Kelurahan Tembilahan Hulu
2. e - Warong Aulia untuk KPM Kelurahan Tembilahan Hulu
3. e - Warong Syamsul untuk Kel. Tembilahan Hulu dan Kel. Tembilahan Barat
4. e - Warong Feri Adha untuk Kel. Tembilahan Barat.
5. e - Warong Abdul Roni untuk Desa Pekan Kamis dan Desa Sialang Panjang
6. e - Warong Suryadi untuk Desa Pulau Palas
7. e - Warong Febrianto untuk Desa Sungai Intan.

”Setiap penyaluran didukung oleh Tim Bansos terdiri dari pihak kecamatan, desa/ kelurahan, Babhinkamtibmas dan Babinsa setempat. Pendamping Bantuan Sosial Pangan (BSP) dan Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Tim PKH untuk saat ini berjumlah 5 orang yaitu Bustamin, M. Arif, Lisna, Hasbia dan Rahmah, sedangkan Pendamping BSP 1 orang yaitu Ratna Yulianti, merupakan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kec. Tembilahan Hulu,” terang H Junaidi.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini