-->

Ketua KBB Provinsi Riau , SU : Mari Kita Rekatkan Kembali Silaturahmi Sesama Masyarakat Banjar

Publish: Baden Arul ----
INHIL - Musyawarah Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar (MUSDA KBB) Kota Pekanbaru Ke-2 TH 2021, Minggu (7/2/2021) di Hotel Swiss Belinn Kompleks Mall SKA Pekanbaru yang dibuka  Walikota Pekanbaru diwakili Asisten I Setdako Bapak Drs.Azwan, M.Si.

Musda KBB Kota Pekanbaru Ke-2 TH 2021 yang mengangkat tema:

"Merakatkan  Rasa Sadinsanak Menuju Masyarakat Banjar Metropolitan Madani"  ini turut dihadiri Ketua Umum KBB Provinsi Riau H.Syamsuddin Uti serta pengurus, Plt.Ketua PD KBB Kota Pekanbaru. 

Pada kesempatan tersebut, Ketua KBB Provinsi Riau H.Syamauddin Uti menyerahkan cendramata berupa sasirangan kain batik siri khas suku Banjar kepada Asisten 1 Setdako Pekanbaru. 

Sambutan Asisten I Setdako Kota yang membuka Musda KBB Ke-2 Kota Pekanbaru mewakili Walikota mengatakan, saya tidak asing lagi dengan Masyarakat Banjar karena, seaktu masih menempuh pendidikan banyak kawan yang berasal dari Suku Banjar dan Suku Banjar bukan asing lagi di Kota Pekanbaru karena, orang Banjar merupakan bagian dari Melayu apalagi di Kabupaten Indragiri Hilir. 

Beliau menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Pekanbaru menyambut baik acara ini apa namanya musyawarah ini bagi pemerintahan Kota Pekanbaru menyambut baik kegiatan kelompok-kelompok masyarakat. Karena, paguyuban seperti ini sebetulnya adalah mitra yang sangat kita butuhkan untuk mencapai program smart city Pekanbaru Kota Madani dan mengajak masyarakat Banjar untuk bersatu memajukan Kota Pekanbaru. 

Sementara itu, Ketua KBB Provinsi Riau yang juga sebagai Wakil Bupati H.Syamsuddim Uti, mengatakan, kami berharap sebagai masyarakat Suku Banjar dapat di terima di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru. 

"Dengan banyaknya masyarakat Suku Banjar yang berkiprah di Kota Pekanbaru baik sebagai PNS dan Swasta semuanya berakatan untuk sama-sama bersatu membangun Kota Pekanbaru yang lebih maju dalam mewujudkan Pekanbaru sebagai kota Smart City. Untuk itu, mohon diberdayakan, ungkap Ketua KBB Provinsi Riau H.Syamauddin Uti saat menyampaikan sambutan. 
Mengingatkan KBB ini merupakan kerukunan bukan partai. Jadi silahkan memilih yang terbaik untuk memajukan Organisasi kerukunan Ini.

Terakhir beliau berharap dengan momentum musyawarah ini mari kita rekatkan kembali silaturahmi sesama Masyarakat Banjar dan kepada pengurus yang baru saya berpesan Jagan lupa silaturahmi dengan tutuha.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini