-->

SMK N 1 Kempas Lakukan Sinergitas Program Dengan Pemdes DPI

Publish: Redaksi ----

INHIL - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan dalam mencegah stunting Pemerintah desa Danau Pulau Indah (DPI) Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir mengadakan apa sinergitas bersama dengan SMKN 1 Kempas.

Sinergitas ini diharapkan dapat memaksimalkan jalannya program akan di lakukan kedepannya. Dimana ketahanan pangan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat desa dan stanting perlu dicegah untuk kesehatan hidup generasi penerus bangsa.

Kepala sekolah SMKN 1 Negeri Kempas H Bedrizon mengatakan akan siap bersinergi dalam program ketahanan pangan dan stanting di pemerintahan desa. 

Dengan sumber daya yang ada ketahanan pangan katanya harus diwujudkan sebagai upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Kita bisa bantu sesuai dengan kemampuan yang dan pengetahuan yang dimiliki. Agat tujuan dari sinergitas ini dapat terwujud dengan baik," ucap Bedrizon. 

Kepala desa Danau Pulau Indah Andi Asnizar SIP mengatakan dalam rapat yang dilaksanakan pada hari ini membahas mengenai rancangan program kerja ke depan yang akan dilakukan bersama dengan.

"Iya hari ini kami bersama SMK 1 Kempas melakukan rancangan dalam pembangunan desa terutama sektor ketahanan pengan dan pencegahan Stunting," sebut kades Pulai Indah Andi Asnizar S.IP Selasa (14/2/2021). Pagi.

Ia juga mengatakan SMK 1 Kempas mempunyai SDM dan pasilitas yang mendukung, jadi kalau melakukan kerja sama antara SMK dan Pemdes Pulai Indah sehingga program-program bisa terhujud.

"Iya mas ini masih belum pelaksanaannya belum ekskusi nya, semoga kerjasama ini dapat terhujud," tambahnya.

Andi juga mengatakan mungkin ini yang pertama di Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan sinergitas antara pemerintah desa dan pihak sekolah  dalam upaya pembangunan desa terutama sektor ketahanan pangan dan pencegahan Stunting.

"Mungkin ini yang pertama yang ada di Inhil desa melaksanakan kerjasama dengan pihak sekolah," pungkasnya.

Terakhir ia berharap dengan program bersama Pemdes dan Pihak SMK 1 Kempas bisa terlaksana dengan baik, sehingga upaya pembangunan desa terutama sektor ketahanan pangan dan pencegahan Stunting di Desa Pulai Indah dapat terhujud.

Turut hadiri dalam rapat tersebut kepala SMK 1 Kempas beserta mejelis Guru dan kepala Desa Pulai Indah, dan perangkat Desa Pulai Indah.***
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini