-->

Kunjungan Kerja Kapolda Lampung ke Polres Pesawaran

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung - Polda Lampung – Polres Pesawaran Kunjungan Kerja Bapak Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M di Polres Pesawaran disambut langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.Ik., M.H dipintu gerbang pintu masuk Mako Polres Pesawaran dengan penyambutan Jarmat (Jajaran Penghormatan) bersama PJU Polres Pesawaran ikut menyambut kedatangan Bapak Kapolda Lampung, Selasa (30/03) Pukul 12.30 WIB.

Selain itu dihalaman teras disambut juga oleh para Forkopimda Kabupaten Pesawaran yakni Bupati Pesawaran yang diwakili Sekda Kabupaten Pesawaran Ir. Kusuma Dewangsa, M.M.), Ketua DPRD Pesawaran diwakili oleh Anggota DPRD Bapak Heriyanto, Dandim 0421 Lamsel diwakili oleh Kapten. Inf. Sukandi, Kajari Pesawaran Ibu Tinawati BR. Saragih., S.H., M.H. Kepala Pengadilan Negeri Gedong Tataan/Pesawaran Ibu Zoya Haspita., S.H., M.H., Kepala Pengadilan Agama Pesawaran Ibu Erlis Marliani, S.Ag., M.H, Pejabat Utama Polres Pesawaran, Pokdar Kabupaten Pesawaran Bapak Rifky Asofani, S.H. M.H, Para Da'i Kamtibmas Kabupaten Pesawaran, Kapolsek jajaran serta seluruh Perwira dan Bintara Polres Pesawaran.

Kemudian dilanjutkan ramah tamah oleh Bapak Kapolda di Aula Sanika Satyawada Polres Pesawaran bersama Forkopimda Kabupaten Pesawaran, lalu usai ramah tamah Bapak Kapolda memberikan arahan kepada Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran di Aula Pamor Polres Pesawaran.

Dalam acara sambutan yang pertama Kapolres Pesawaran menyampaikan laporan situasi wilayah hukum Polres Pesawaran, Polres Pesawaran baru 4 tahun jalan beroperasional, terdiri dari 11 Kecamatan dan 144 Desa, baru terhubung 4 Polsek dan 1 Subsektor, semoga untuk tahun ini Subsektor Way Lima segera di acc oleh Mabes Polri.

"Kabupaten Pesawaran secara geografis berbatasan dengan Bandar Lampung, Pringsewu dan Lampung Selatan. untuk penduduk dominan memeluk agama Islam 80% dan bersuku Lampung untuk wilayah yang tersebar di 11 Kecamatan, diwilayah hukum Polres Pesawaran terdapat Kodim dan Koramil, untuk di pesisir laut ada Brigif Marinir dan Lanal Lampung, untuk Batalyon ada di Natar dari Lampung Selatan, kami berupaya mengoptimalkan untuk bisa melakukan suatu upaya-upaya asessmen internal sesuai dengan jabatan yang ada," ucap nya

Lebih lajut beliau mengatakan Untuk jumlah Personil Polres Pesawaran ada 417 Personil dan Personil sudah melakukan Vaksinasi Covid 19 serta dilakukan pengamanan dan pengawalan gudang Vaksin untuk keamanan. Untuk Inovasi dan Agenda Polres Pesawaran kami membentuk Tim Gurita Pahawang untuk melakukan preventif mencegah C3, kerawan arus lalu lintas disebabkan karna jalan raya yang Volume jalan belum ada penambahan, untuk Patroli Sambang selalu dilaksanakan untuk deteksi Bhabinkamtibmas sebagai upaya adanya pendekatan dengan masyarakat.

"Untuk Anggaran Covid 19 tersebut kami telah melakukan upaya penyemprotan disiinfektan disetiap ruangan kerja dan menyiapkan tempat mencuci tangan, selanjutnya kami laporkan dari 144 Desa sudah terbentuk semua Kampung tangguh sesuai dengan Instruksi Mendagri membentuk Satgas Covid 19.

Untuk Pilkades akan dilaksanakan di 31 Desa dan akan dilaksanakan padah tahun 2021 ini termasuk pengamanan Festival Pahawang yang cukup semarak dilaksanakan setiap tahunnya, kemudian untuk fasilitas pelayanan penyandang disabilitas, sudah disiapkan untuk mendorong pelayanan publik seperti membuat kartu sidik jari maupun Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan penyiapan dalam hal pelayanan Publik sudah dipersiapkan dengan matang," jelasnya

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Bapak Kapolda Lampung, dalam kunjungannya ia didampingi oleh Dir Intelkam Polda Lampung Kombes Drs. Susilo Rahayu Irianto, serta Dir Krimum Polda Lampung Kombes Muslimin Ahmad, S.IK, SH, M.H., dalam arahannya Bapak Kapolda Lampung menyampaikan rasa puji dan syukurnya atas kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya kita semua masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk bertatap muka ditengah pandemi Covid-19.

Oleh:Asnawi.
Share:
Komentar

Berita Terkini