-->

Dengan Bersepeda Motor, Kapolda Bersama Danrem 031/WB Tinjau Pos PPKM Dan Pelaksanaan Vaksinasi Di Kerinci Kanan Siak

Publish: Baden Arul ----
Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI bersama Danrem 031/EN Brigjen TNI M Syech Ismed M.han dan pejabat utama melakukan peninjauan kegiatan pos PPKM dan pelaksanaan vaksinasi massal di Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak, Selasa (8/6/2021).

Pimpinan kedua instansi ingin memastikan pelaksanaan kegiatan pos PPKM dan vaksinasi berjalan dengan baik.

Dengan mengendarai kendaraan Roda Dua Patroli Ditlantas, rombongan yang disertai beberapa pejabat Polda dan Korem berangkat dari Mapolda Riau menuju titik pos PPKM Imbang Kampung Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak. Diketahui, bahwa wilayah ini memiliki angka terkonfirmasi positif covid-19 paling tinggi di Kabupaten Siak. Berdasarkan data jumlah masyarakat yang positif covid-19 sebanyak 6 orang, diantaranya 4 dilakukan isolasi mandiri dan 2 orang dilakukan isolasi di rumah sakit Efarina. Sedangkan untuk masyarakat di Kabupaten Siak yang sudah sembuh sampai saat ini berjumlah 9 orang. 

Terhadap masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri, Kapolda Riau Irjen Agung memastikan masyarakat terpapar covid-19 tersebut dalam kondisi baik. Kapolda  memberikan semangat dan berharap masyarakat yang terkonfirmasi positif covid-19 segera diberikan kesembuhan. Dirinya juga berpesan kepada petugas PPKM, bila ada keluhan kekurangan atau kehabisan vitamin yang telah dibagikan, segera melaporkan dan berkoordinasikan agar dapat diberikan tambahan obat dan vitamin.

Penjinjauan selanjutnya, rombongan Kapolda menuju kantor Kampung Jati Mulya Kecamatan Kerinci Kanan yang sedang dilaksanakan kegiatan vaksinasi masyarakat. 

Sesuai data, sebanyak 214 orang dijadwalkan vaksin dengan mempersiapkan 50 vial (450 dosis sinovac bio varma).

Irjen Agung menyampaikan, bahwa semua pihak harus optimis  dan bersungguh sungguh untuk penanganan masalah covid-19. 

“Kita harus mengutamakan penanganan yang sudah di release dan yang sudah di tracing. Untuk itu, agar terus menggelorakan semangat dalam melaksanakan tugas serta bagi masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi,” ujar Agung.

“Saya bersama Danrem dan lainnya, berada disini untuk melihat pelaksanaan vaksinasi. Banyak masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin menjadi suatu hal yang baik bagi usaha kita untuk mencegah penularan covid-19, vaksinasi adalah untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan tubuh, yang kita harapkan menjadi imutas kelompok (Hard Immunity), dengan ini desa menjadi aman dan tidak menularkan dan tertular dari covid-19 “ lanjutnya.

Agung ingin memberikan support kepada masyarakat maupun tenaga kesehatan serta perangkat desa maupun yang lainnya agar tetap bersemangat dalam mengatasi masalah yang terjadi pada saat ini.

“Mari bersama sama melawan covid-19 dengan selalu mematuhi dan menggelorakan protokol kesehatan agar ini semua segera berakhir,” ajaknya.

Danrem 031/WB Brigjen Ismed mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi massal dan antusiasnya masyarakat.

“Semoga dengan upaya ini penyebaran covid-19 di kabupaten Siak dapat teratasi,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Siak Drs H Alferdi Msi menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolda dan Danrem yang turun secara langsung ke lokasi pelaksanaan vaksinasi dan posko PPKM.

“Tentu kedatangannya dapat memberikan semangat dan motivasi kepada Satgas sampai dengan di kampung kampung, mudah mudahan setelah dilaksanakannya vaksin ini,  kesadaran masyarakat dalam melaksanakan prokes tetap tinggi,” harap Bupati.
Share:
Komentar

Berita Terkini