-->

Dikira Sudah Meninggal Dunia, 2 Orang Warga Inhil Sudah Dipulangkan dari Jambi

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Dikira sudah meninggal dunia ternyata pulang diantar petugas. 2 orang warga Inhil yang tinggal di Desa Sungai Akar dan Desa Pengalihan, Kecamatan Keritang itu diantar Petugas Sosial Dinas Sosial Provinsi Jambi.

Kepala Dinas Sosial Inhil H Arifin mengatakan,  warga ini pada awalnya diduga ODGJ, menghilang dari keluarga udah setahun lebih, bahkan sudah  dikira keluarga meninggal. 

"Ketika Pemkot jambi melakukan razia/penertiban di kota Jambi 2 orang ini terjaring dan diamankan, pertama masuk ke RSJ setelah agak membaik dimasukkan ke rehab Dinas Sosial Hamburger," jelas Arifin. 

Ditambahkan H Arifin, Dinas Sosial Provinsi Jambi itu ada Panti Rehabilitasi Sosial yang membina anak-anak dan masyarakat yang bermasalah Sosial. 

“Alhamdulillah warga kita ini yang bernama Nurlela (38) dan Ambok Riding (48), diantar langsung oleh petugas Dinas Sosial Provinsi Jambi dan diserahkan kepada keluarga, pihak keluarga pun menerima dengan penuh haru dan gembira, awalnya sudah putus harapan dan dikiranya sudah meninggal. Semua ini terlaksana Berkat komunikasi yang intens antara Dinas Sosial Provinsi Jambi dan Dinas Sosial kab. Inhil," ujar Kadinsos Inhil. 

Dalam kesempatan ini, H Arifin meyampaikan Informasi kepada semua masyarakat apabila ada keluarga, saudara dan kawan yang menghilang dan ditemukan  disebabkan stress atau ada gejala ODGJ atau penyebab lainnya segala macam ini tempat bertanya yang tepat adalah ke panti-panti rehabilitasi sosial yang ada di provinsi.***
Share:
Komentar

Berita Terkini