-->

Kapolsek Reteh Apresiasi Antusiasme Tinggi Warga Akan Vaksinasi

Publish: Baden Arul ----

INHIL-Sebanyak 260 orang yang berasal dari 4 desa di Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti vaksinasi massal tahap 1 di Gedung Pertemuan Desa Sungai Terap, Senin 7 Juni 2021.

Kegiatan tersebut diikuti dengan antusias oleh masyarakat umum dan lanjut usia (lansia) dari Desa Sungai Terab, Desa Sungai Mahang, Desa Pulau Ruku dan Desa Tanjung Labuh.

Salah satu yang menyita perhatian adalah kehadiran seorang lansia yang biasa disapa Mak Kecik, yang mana dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari nenek tersebut harus dipapah atau dibantu berjalan dan pada saat pelaksanaan kegiatan vaksinasi dengan semangat yang tinggi nenek tersebut dipapah oleh petugas Bhabinkamtibmas.

Menurut Kapolsek Reteh AKP Muhammad Rafi, pelayanan vaksinasi biasanya dilaksanakan di UPT Puskesmas Pulau Kijang, namun hari ini pelaksanaan dilakukan di desa setempat.

"Hal ini dikarenakan tingginya minat masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan tersebut, juga sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta keseriusan semua pihak di Kecamatan Reteh untuk mensukseskan program Pemerintah dalam penanggulangan penyebaran Covid-19," kata Kapolsek AKP Muhammad Rafi.

Selama kegiatan berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman serta pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes).
Share:
Komentar

Berita Terkini