-->

Milad Inhil, PWI dan PLN Adakan Lomba Jurnalistik Berhadiah Jutaan Rupiah

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRI HILIR - Dalam rangka ikut memeriahkan Milad Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ke-56 tahun, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir bersama PLN UP3 Rengat akan menggelar Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ).

Kegiatan LKTJ dengan mengangkat Tema "PLN Mobile Semua Semakin Mudah" tersebut rencananya akan dimulai pada tanggal 13 Juni 2021 sampai dengan 23 Juni 2021 mendatang sebagai batas akhir peserta mengirimkan karya tulisnya berupa tulisan Feature atau In depth News. 

Ketua PWI Kabupaten Inhil, Ardiansyah Julor, S.Kom menjelaskan, meskipun ditengah masa pandemi seperti saat ini, dirinya berharap kegiatan LKTJ yang diprakarsai oleh PWI Inhil dan PLN UP3 Rengat ini dapat tetap menyemarakan Milad ke-56 tahun Kabupaten Indragiri Hilir.

"Masa-masa sulit seperti ini kita ingin kegiatan Milad ke 56 tahun Kabupaten Inhil tetap diperingati dengan semarak dan suka cita, karena ini adalah momen penting dan bersejarah," jelas Ardiansyah. 

Lanjutnya, lewat kegiatan ini  PWI Inhil dan PLN UP3 Rengat ingin turut berpartisipasi memeriahkan Milad Inhil ke-56 sesuai dengan profesi keahlian sebagai wartawan.

"Kami berharap lewat karya-karya jurnalistik peserta lomba nantinya selain memberikan informasi juga akan muncul sumbangsih-sumbangsih pemikiran, gagasan dan inovasi untuk kemajuan Kabupaten Inhil khususnya di bidang listrik," harapnya. 

Selain itu, juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan penuh dari PLN UP3 Rengat dan PLN ULP Tembilahan sebagai salah satu mitra strategis PWI Inhil sehingga bisa terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu Ketua Panitia LKTJ, Ramadana menambahkan jika kegiatan LKTJ kali diperuntukkan bagi wartawan yang berdomisili di Kabupaten Indragiri Hilir dengan melibatkan tiga orang dewan juri yang sangat berkompeten di bidangnya masing-masing. 

"Ada saudara Indra Efendi dan Efendi Aqil atau akrab dikenal Julak Aqil yang sudah bersertifikasi UKW Utama serta Ismanto selaku Supervisor SDM dan ADM PLN UP3 Rengat," tambah Dana. 

Lanjut Bendahara PWI Inhil itu, setiap karya tulis peserta nantinya akan dinilai sesuai standar penilaian yang sudah ditetapkan oleh panitia dan dewan juri, diantaranya syarat yang harus di penuhi adalah tulisan minimal 600 kata serta sesuai dengan tema lomba.

Sebagai hadiah, tidak tanggung-tanggung Panitia sudah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 6 juta rupiah untuk tiga orang pemenang. Dimana untuk Juara 1 Rp 2.500.000, Juara II Rp 2.000.000 dan Juara III Rp 1.500.000 serta mendapatkan sertifikat.

Untuk info lebih lanjut seluruh peserta bisa mengunjungi Website resmi PWI Inhil http://www.pwiinhil.com.
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini