-->

Panitia Penyenggara Pilkades,Tanjung Kerta Kecamatan Way Khilau,Verifikasi Berkas

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung,- Pilkdes serentak  dari 34 Desa, se- Kabupaten Pesawaran,
tinggal hitungan bulan akan digelarnya  pesta Demokrasi Pemilihan kepala Desa (Pilkades) diberapa Desa ditahun 2021 ini. Salah satunya didesa Tanjung Kerta Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran.

Penetia penyelenggara  pilkades  melaksanakan rapat kordinasi tahapan untuk  verifikasi berkas  Bakal calon (Balon) bertempat seketariat Penitia  Pilkades Desa Tanjung Kerta Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran,Senin (7/6/2021)

Dalam acara rakor verifikasi yang diselenggarakan oleh penitia  Pilkades tersebut, dihadiri Penjabat (Pj) Kepala desa,aparatur desa,Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa,dan Unsur masyarakat,serta 4 Bakal calon hadir pada acara itu.

Sebelum melaksanakan verifikasi berkas Ketua Penitia Pilkades, Rohman,SE  dalam kata sambutan mengatakan, bahwa tahapan - tahap yang akan dilaksanakan ini merupakan hal sangat terpenting untuk diverifikasi berkas dari bakal calon (balon) sehingga tahapan - tahapan yang dilaksanakan hari ini adalah, bertujuan melengkapi persyaratan bakal calon Pilkades. 

"Jika berkas yang diterima pihak penetia  yang diverifikasi, persyaratan nya kurang lengkap,maka dari bakal calon segera memperbaiki dan melengkapinya." Jelasnya

Lebih lanjut Rohman menjelaskan tugas dan pungsi BPD dalam pelaksanaan  Pilkades  adalah  mengawasi jalan nya tahapan - tahapan Pilkades, sampai terpilih nya calon Kepala desa definitif.

Ditempat yang sama Babinsa Koramil Kecamatan Kedondong dalam penyampaiyan nya mengatakan.

"pilihan kades ini bukan dalam arti untuk ajang gengsi - gengsian bagaimana kita buat kompetisi tapi secara baik, saya harap kan kedepannya siapapun pemilihnya, siapa pun pemenangnya ya kita hargai dan kita junjung tinggi, kita harus jadi laki - laki sejati apapun itu hasil nya nanti." Pungkasnya.

Oleh : Asmawi.
Share:
Komentar

Berita Terkini