-->

PC BKMT Tembilahan Hulu Gelar Halal Bihalal dan Sosialisasi Terapi Bekam

Publish: Baden Arul ----

INHIL-Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Ta'lim (PC BKMT) Kecamatan Tembilahan Hulu menggelar Halal Bihalal di Masjid Besar Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila (YAMP) Al-Ikhlas, Jalan Gerilya Simpang Tiga, Parit 7 Tembilahan Hulu, Jum'at 11 Juni 2021.

Kegiatan syiar islam yang menghadirkan penceramah Al-Ustadz Surya As'ad ini, juga diisi dengan sosialisasi Terapi Bekam yang disampaikan oleh Abdul Aziz dari Persatuan Bekam Kabupaten Inhil.

Tampak hadir saat itu, Ketua Pengurus Daerah (PD) BKMT Inhil, Hj Raihana Ara dan anggota, serta Ketua PC BKMT Tembilahan Hulu, Hj Laila Fitriana beserta jajaran pengurus lainnya.

Ketua PC BKMT Tembilahan Hulu, Hj Laila Fitriana dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran PD dan PC BKMT yang hadir pada kegiatan rutin, dalam rangka mempererat tali silaturrahmi antar pengurus BKMT.

"Kegiatan ini memang agak terlambat dilaksanakan, karena pandemi Covid-19 yang melanda daerah kita. Namun demikian, diharapkan tidak mengurangi rasa kebersamaan antara satu dengan yg lainnya untuk saling maaf-memaafkan, karena kita semua tidak ada yang luput dari kesalahan dan kekhilafan," ujarnya.

Terkait dengan sosialisasi Terapi Bekam yang akan dilaksanakan, Laila menjelaskan bahwa bekam merupakan salah satu metode pengobatan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Bekam ini termasuk dalam Thibbun Nabawi. Jadi kalau kita meniru ini, tentu kita mengikuti anjuran Nabi, apalagi bekam ini sangat bagus untuk pengoabatan dan tidak ada efek samping," terangnya.

Terakhir, isteri Wakil Bupati (Wabup) Inhil ini juga tidak lupa mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat terutama pengurus BKMT untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran Pemerintah, karena kasus Covid-19 di Kabupaten Inhil masih belum berakhir.

"Jangan lupa selalu menerapkan 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PD BKMT Inhil, Hj Raihana Ara menyatakan bahwa kegiatan seperti ini adalah momentum untuk terus belajar dan menimba ilmu, khususnya ilmu agama yang sangat penting bagi kehidupan.

"Alhamdulillah, di BKMT Tembilahan Hulu kegiatan keagamaan seperti ini rutin dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Dan yang paling penting, yakni silaturrahmi jangan sampai putus," pesannya.

Penceramah Al Ustadz Surya As'ad dalam tausiyahnya menyampaikan tentang manfaat halal bihalal dan mempererat silaturrahmi antar sesama umat Islam.

"Orang yang paling baik adalah orang yang bermanfaat bagi manusia. Sedangkan amal yang paling baik adalah memasukkan kegembiraan kepada hati orang mukmin," imbuhnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini