-->

Prajurit Brgif Empat Yonif Sembilan Mar Beruang Hitam,Laksanakan Latihan Menembak

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung,- Perejurit Beruang Hitam " Yonif 9 Mar " Brigif 4 Mar/BS melaksanakan latihan menembak senapan serbu  SS1 Mar dan Latihan Program Dasar (LPD) Triwulan II TA. 2021

Latihan menembak ini diikuti oleh seluruh prajurit yang terdiri dari Perwira,Bintara,dan Tantama Yonit 9 Mar.Yang dilaksanakan dilapangan tembak senapan Kesetria Beruang Hitam Batumenyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.Lampung,Kamis (10/6/2021).

Sebelum latihan dimulai,kegiatan ini diawali dengan apel kelengkapan personil dan material.

Dalam pengarahan dari Pakorlat, Lettu Mar Yogi Eka Lendra merangkap sebagai Intel Yonif 9 Mar menyampaikan,bahwa latihan ini yang paling diutamakan adalah faktor keselamatan dan keamanan, karena berhubungan langsung dengan amunisi tajam yang dapat berakibat fatal jika ada kesalahan sekecilpun,dan juga ditekankan untuk disiplin lapangan dalam latihan.

Latihan menembak inijuga dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh prajurit Beruang Hitam demi menunjang tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks.

Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Mar Bondan Wahyu Adi, juga Menegaskan, bahwa latihan menembak ini ditujukan untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan prajurit Petarung Beruang Hitam dalam menjalankan tugas pokok sebagai pasukan pendarat.

“Latihan ini juga untuk mengetahui seberapa jauh kemampuan prajurit meskipun masih dalam Pandemi Covid-19 yang tak kunjung usai diharapkan prajurit jangan sampai terlena karena keadaan, melainkan tetap harus konsisten memelihara kemahiran dasar dalam kemampuan menembaknya harus jago." Pungkasnya

“Karena pada hakekatnya sebagai pasukan pendarat matra laut akan selalu membina dan meningkatkan kemampuan individu demi tugas-tugas global mendatang yang semakin kompleks sesuai perkembangan jaman.” Jelas dia.

Oleh : Asmawi.
Share:
Komentar

Berita Terkini