-->

Vaksin COVID-19 Gratis, Marlis Syarif : Terima Kasih Puskesmas Gajah Mada

Publish: Baden Arul ----
INHIL  - Dalam rangka percepatan vaksinasi COVID-19  Puskesmas Gajah Mada setiap hari melaksanakan Vaksinasi secara gratis kepada pelayanan publik, lansia, OPD dan umum. Selasa (8/6/2021) pagi.


"Alhamdulillah hari ini Puskesmas Gajah Mada melaksanakan Vaksinasi Kepada masyarakat umum khususnya Pelayanan publik, lansia OPD, Kita ada dosis pertama dan dosis kedua ini sudah 120 orang mendaftar pagi ini, dilaksanakan Vaksinasi," ucap Marlina kepada  awak media.


Adapun tahapan sebelumnya malaksanakan Vaksin, ia menjelaskan ada empat tahapan yang pertama diwajibkan membawa kartu tanda penduduk (KTP) dan nomor Handphone seluler yang aktif.


"Setelah itu ke kedua melakukan skrining dan dilakukan pertanyaan mengenai penyakit bawaan, apakah layak mendapatkan vaksinasi. Meja ke 3 melaksanakan Vaksinasi COVID-19. Ke empat observasi Selama 30 menit, untuk mengetahui apakah ada epek samping setelah dilakukan vaksinasi," jelas Marlina.


Tampak acara Vaksinasi di Puskesmas Gajah Mada tersebut menerapkan protokol kesehatan.

 
"Kita buka pendaftaran dari pukul 08:00 WIB sampai dengan selesai, Kita tergetkan 50 orang dalam satu hari untuk dilaksanakan Vaksinasi mudah-mudahan dengan masyarakat divaksinasi dapat memutuskan penyebaran COVID-19," ungkapnya.


Tampak juga sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil Marlis Syarif dalam pelaksanaan vaksinasi, ia mengatakan terimakasih kepada Puskesmas Gajah Mada yang sudah melaksanakan Vaksinasi gratis.


"Pelayanannya cukup baik tidak butuh waktu lama (antrian) sudah siap dilaksanakan Vaksinasinya," ucap Sekretaris Kesbangpol.


Ia juga mengimbau kepada masyarakat umum, sanak keluarga yang belum malaksanakan vaksinasi agar segera di vaksin. Sehingga dengan divaksin bisa menambah imun tubuh. Dengan begitu semoga di Inhil COVID-19 bisa cepat berakhir.


"Dengan divaksin itu bisa menambah kekebalan tubuh dan imun, sehingga kita kuat saat virus COVID-19 menyerang, jadi demikian segera kita ikuti langkah-langkah pemerintah anjuran untuk divaksinasi. Sehingga kita bersama-sama bisa menekan dan memutuskan penyebaran COVID-19," pungkasnya.


Marlis Syarif juga memberikan sekedar kue kepada petugas yang melakukan vaksinasi. "Iya ini hanya bentuk kepedulian saya apresiasi kepada petugas yang berkerja di puskesmas Gajah Mada yang melaksanakan Vaksinasi semoga bisa mengganjal perut mereka saat bertugas," tandasnya. 


"Ayo jangan takut divaksin, vaksin halal sudah ada dari fatwa mejelis ulama Indonesia (MUI) dan saya sudah melaksanakan vaksinasi tahap kedua. Alhamdulillah sampai sekarang keadaan sehat setelah menerima vaksinasi," tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini