-->

Bupati Winarti Bersama Forkopimda Penanganan Covid-19 Tuba

Publish: Indragiri pos ----

Tulangbawang Lampung,-Bupati Tulangbawang Dr. Hj. Winarti SE., MH melakukan Rapat Penanganan khusus Covid-19 bersama Forkopimda.di Gedung Serba guna (GSG) Menggala Kabupaten setempat, Kamis,. (15/7/21).

Turut hadir dalam rapat tersebut, seluruh forkopimda Kabupaten Tulangbawang, Asisten I, Kaban BPKAD, Kepala Dinas Kesehatan, Kanan BPBD, Bappeda, Kabag Kesra, Sekretaris Kominfo, Kadis PMK.

Dalam rapat ini Bupati Dr.Hj.Winarti.,SE.,MH mengatakan, bahwa pada saat ini Tulangbawang berada di Zona Orange, zona penularan cukup tinggi.

Kecamatan Menggala masuk ke Orange dan yang lainnya kuning, serta hijau. Saat ini pada 14 juli 2021 posisi Tulangbawang Positif 371 dirawat 0, rujuk 0, isolasi 13, sembuh 33, meninggal 27.

“Harapan kedepannya masyarakat Tulangbawang sudah divaksin semua, 31467 jiwa sudah Tervaksin, Jumlah Vaksin terealisasi 8,5% pada saat ini,”ujarnya.

Shalat Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1442 H/2021 M diadakan di lapangan terbuka atau di masjid/mushalla, apabila Tulangbawang masuk ke Zona Merah dan Orange maka Shalat ditiadakan.

Penyembelihan hewan qurban berlangsung tiga hari tanggal 11, 12 dan 13 dzulhijjah untuk menghindari kerumunan.

“Pemotongan hewan qurban dilakukan di rumah pemotongan Hewan Ruminasia (RPH-R), bila terbatas maka dapat dilakukan diluar RPH-R dengan protokol yang ketat,” ujarnya.

Pelaksanaan Hajatan, resepsi pernikahan ditiadakan hanya diperbolehkan pelaksanaan akad nikah saja mulai Tanggal 14 Juli 2021 sampai dengan 28 Juli 2021 dan tidak diperkenankan belajar tatap muka akibat melonjaknya pandemi Covid-19 secara tiba tiba.

Satgas Covid-19 melakukan sosialisasi tentang isolasi mandiri kesetiap kampung agar penularan virus mematikan ini tidak meningkat,” jelasnya.(Ansyori).

Share:
Komentar

Berita Terkini