-->

Kolaborasi SDM PKH-TKSK Tuntaskan Perbaikan DTKS

Publish: Redaksi ----

TEMBILAHAN - Sumber Daya Manusia (SDM)  Program Keluarga Harapan (PKH) berkolaborasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK)  menuntaskan perbaikan ART(Anggota Rumah Tangga) Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang di deadline  oleh Kementerian Sosial pada akhir bulan ini harus tuntas.

Menurut Kepala Dinas Sosial H Arifin melalui koordinator PKH  Ali menyebutkan kegiatan ini telah berlangsung sejak awal bulan Juli hingga saat ini. "Kegiatan dilakukan dengan terus berkoordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah kecamatan dan desa masing-masing. Mengumpulkan data data administrasi seperti KTP dan KK." terang Ali. 

Ali menambahkan,  total ART DTKS yang diperbaiki sebanyak  88.039 ART yang jika tidak ada perbaikan dalam hal pemadanan dengan data  dinas catatan sipil maka akan dikeluarkan dari DTKS yang berefect kepada bantuan sosial yang diperoleh.

Kegiatan ini diketahui dan diarahkan langsung oleh Bupati Inhil kepada camat se Inhil untuk ikut serta menyelesaikan perbaikan ini. Bahkan berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Sosial, H.Arifin S.Sos.,MM mengatakan bahwa Bupati Inhil meminta kepada Dinsos Inhil untuk melakukan pelaporan berkala progres kegiatan tersebut. Kegiatan ini sepenuhnya di dukung oleh pejabat terkait hingga ke kelurahan dan desa. 

Di samping melakukan kegiatan perbaikan data. SDM PKH juga tetap melaksanakan kegiatan wajib PKH lainnya  diantaranya melakukan pertemuan kelompok, pendistribusian KKS dan juga pendampingan pencairan PKH.***
Share:
Komentar

Berita Terkini