-->

Masjid Agung Al-Huda Tembilahan Sembelih 21 Sapi

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Masjid Al-huda, Tembilahan, melaksanakan pemotongan hewan kurban. Protokol kesehatan ketat diterapkan panitia kurban Idul Adha.

Pantauan Indragirpos.com, di Masjid Al-huda di Jalan Sudirmann, Tembilahan, Riau, Kamis (22/7/2021), terlihat sebuah tenda berwarna hijau kuning tempat penyembelihan kurban di belakang Masjid Al huda. Sejumlah panitia kurban tampak melakukan pemotongan, penyembelihan, dan penimbangan hewan kurban di dalam tenda hijau kuning tersebut.

Terlihat semua panitia kurban menggunakan masker dan tidak berkerumun. Di sekitar tenda tidak ada kerumunan warga yang melihat prosesi pemotongan hewan kurban.


Ada sekitar 20-30 orang yang ada di dalam hijau kuning tersebut. Semuanya pun menjaga jarak.
Ketua panitia kurban Masjid Al Huda, Sar'ie, mengatakan panitia di Masjid Al huda ini diwajibkan menaati prokes. Alat kesehatan, seperti masker dan hand sanitizer, juga disediakan di lokasi.

"Jadi diwajibin batuk-demam nggak boleh ikut, terus jaga jarak, wajib masker semua, kalau bisa dobel, kita sediain hand sanitizer semua lengkap. Iya (tempatnya) tertutup, nggak ada orang lain yang lihat kecuali panitia," kata Sar'ie saat ditemui di lokasi.



Selain itu, panitia kurban menerapkan sistem kupon. Ada sekitar 1.600 kupon yang disediakan. Nantinya pembagian hewan kurban kepada masyarakat akan dilakukan sesuai kupon yang sudah dibagikan dan pada waktu yang sudah ditentukan pula.

"Jadi kita bagi waktu dengan kupon, misal kupon untuk peserta qurban bewarna biru dan untuk kupon umum bewarna orange jam sekian sampai jam sekian, di luar itu nggak dikasih, nanti kupon biru jam berapa, kupon kuning jam berapa. Ada dua jam, dua jam setiap kuponnya, merah dua jam, biru dua jam, kuning dua jam," ujar Sar'ie


Lebih lanjut, Sar'ie mengatakan, hanya panitia kurban yang boleh ikut melaksanakan pemotongan hewan kurban. Sar'ie mengatakan ada 21 ekor sapi , dimana sebanyak 7 jiwa diantaranya adalah Aqiqah yang disembelih pada pelaksanaan kurban di Masjid Al huda tahun ini.

Harapan kami dan kita semua semoga ibadah qurban kita laksanakan tahun ini mendapatkan ridho Allah SWT, dilapangkan segala urusan, ditambahkan rezeki serta diberikan kesehatan dalam ta'at kita kepada Allah SWT, dan Insya Allah dengan harapan kita semua, semoga pada tahun tahun yang akan datang, kembali kita dapat melaksanakan ibadah qurban di masjid agung al-huda. Tutup Sar'ie
Share:

Read Also:

Share:
Komentar

Berita Terkini