-->

Koni Inhil Umumkan Calon Ketua

Publish: Baden Arul ----
INHIL-Panitia  penjaringan dan penyaringan calon ketua koni Kabupaten Indragiri Hilir periode 2021 - 2025 masuk pada tahap penetapan calon ketua. Dari hasil Pleno, Senin (20/09/2021), ditetapkan bahwa Drs H Syamsurizal Awi MP, ditetapkan sebagai calon tunggal.

Sebelumnya, Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) calon ketua KONI Inhil telah menerima dua berkas bakal calon ketua. Mereka adalah Drs H Syamsurizal Awi MP (incumbant) dan HM Yunus SE MSi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua IV Koni Inhil.

Acara pengumuman hasil verifikasi calon ketua Koni Kabupaten Indragiri Hilir diadakan di kantor Koni Jalan Lingkar Tembilahan. Dari hasil Pleno diketahui bahwa Drs H Syamsurizal Awi MP mendapat dukungan 16 suara (55 persen), dan HM Yunus SE MSi mendapat dukungan 14 suara (45 persen).

"Dengan demikian kita tetaplah bahwa calon ketua KONI Inhil Periode 2021 - 2025 adalah bapak Drs H Syamsurizal Awi MP," ujar H As'ad S Sos, selalu pimpinan sidang Pleno yang digelar kemarin.

Dalam sambutanya H As'ad S Sos yang juga ketua Harian KONI Inhil ini mengatakan, keputusan ini sesuai dengan hasil musywarah panitia sebelumnya. Dimana ditetapkan calon ketua KONI Inhil harus mendapat dukungan 50 persen suara dari 29 suara.

"Pemilik suara sah itu 31,  namun hanya  29 suara yang boleh memberikan dukungan, karena  1 suara itu adalah KONI Inhil dan 1 Suara KONI Provinsi. sementara Drs H Syamsurizal Awi MP ini mendapat dukungan 16 suara," sebut H As'ad S Sos.

Setelah ditetapkan Calon Ketua KONI Inhil, tahap selanjutnya panitia akan mengadakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang akan dilaksanakan, Selasa 21 September 2021, yang dimulai pukul 20.00 WIB, bertempat di Gudung Telagapuri Tembilahan.

"Insya Allah kalau tidak ada halangan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) nanti akan dibuka oleh Bupati Inhil, dan di hadiri Plt Ketua KONI Riau berserta pengurus inti lainnya," tutup H As'ad S Sos.
Share:
Komentar

Berita Terkini