-->

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE kunjungi Taman Wisata Tanaman Rumahan

Publish: Redaksi ----

INHU - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE menyempatkan diri mengunjungi taman wisata tanaman rumahan yang di gelar oleh emak emak Kelompok Wanita Tani ( KWT) di Desa Baturijal hulu Kecamatan Peranap Kabupaten Inhu Jum'at ( 08/10/2021).

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE beserta rombongan  datang bersama rombongan dan berkenan menyambangi Objek Wisata KWT Desa Baturijal hulu dalam rangka penanaman pembangunan penghijauan di lingkungan rumahan.

Bupati  Rezita Meylani Yopi SE  beserta rombongan langsung menuju lokasi penanaman, kemudian seremoni penyerahan bibit Toga dan di ikuti Kepala Dinas Koperasi Syahrudin beserta rombongan dan Kasat Satpol-PP, Camat Batang Peranap Yusri Herdi didampingi Camat Peranap Ferisman Ahmadiyah, selanjutnya rombongan KWT Desa Baturijal hulu secara berurutan menerima bibit-bibit yang nantinya akan dikelola dan dijadikan Agrowisata berbagai macam jenis buah dan obat-obatan

Dalam kesempatan itu Bupati Rezita memberikan arahan kepada kelompok ibu PKK se Kecamatan Peranap dan memberitahukan cara yang tepat bercocok tanam kemudian sambil jalan santai melihat dan menikmati Taman KWT terus menuju meja acara yang telah disediakan panitia.


Dalam sambutan Bupati Rezita menyampaikan, kebanggaan nya kepada Masyarakat Desa yang menggali wisata dan akan mensuport pariwisata di Desa dan tentunya juga perlu kerjasama lintas sektor dan stakeholder untuk memudahkan semua kegiatan khususnya di Pariwisata.

Wisata yang bagus tentunya juga harus didukung dengan insfrastruktur yang termasuk jalan dan jembatan, sebut Rezita.

Setelah memberikan arahan, Bupati Rezita Meylani Yopi SE melanjutkan acara diskusi dialog atau tanya jawab dari perwakilan Pokdarwis petani dan perwakilan perempuan dari perwakilan perempuan secara spontan mendadak diwakili ibu-ibu PKK, ibu-ibu tersebut meminta cara yang terbaik untuk bercocok tanam.

Ditengah acara tanya jawab rehat sebentar rombongan Bupati dan segenap undangan yang hadir menikmati hidangan yang sudah disediakan panitia persiapan dan jamuan yang dihidangkan hasil dari KWT desa Baturijal hulu salah satunya kue Lepan labu yang disajikan ibu-ibu Perangkat Desa dan Ibu dari KWT Baturijal Hulu.

Setelah selesai beberapa acara di Taman KWT rombongan Bupati melanjutkan acara yang ke dua masih di Desa Baturijal hulu wisata kelompok Tani mekar sari Desa Baturijal Hulu Kecamatan Peranap Kabupaten Indragiri Hulu Prov Riau dengan agenda yang sama yakni penanaman pohon dan berdialog dengan Masyarakat dan Pokdarwis. ( jhs)
Share:
Komentar

Berita Terkini