-->

Evakuasi Sarang Tawon, Fikri : Terimakasih Damkar Inhil

Publish: Redaksi ----

INHIL - Menindaklanjuti laporan masyarakat melalui nomor Contacts Damkar Inhil (076824488), Regu 3B Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir, Membasmi /mengeksekusi sarang tawon vespa affinis.

Di pohon mangga depan rumah milik Bpk.Fikri (41) Tahun,yang beralamat Jl Sungai Beringin GG Kalimantan RT 03 RW 04 Kecamatan Tembilahan, Sarang tawon dievakuasi demi kenyamanan pemilik rumah dan juga masyarakat sekitar. 


Komandan Regu 3B Rescue Tim Alfa Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Tembilahan, Muhammad As'af, mengatakan, pemilik rumah khawatir adanya sarang tawon tersebut.

"Karena pemilik rumah punya anak kecil Takut nya nanti terjadi sesuatu yang tidak diinginkan" ujar Muhammad As'af saat dikonfirmasi, Minggu 24 Oktober 2021

Beruntung, selama bersarang, kawanan tawon tak pernah mengantup penghuni rumah maupun warga sekitar.

Saat di konfirmasi lewat Wa, Kepala Dinas DPKP Inhil bapak H.Eddiwan shasby mengatakan" penanganan sarang tawon tersebut tidak sembarangan. Karena itu petugas yang mengevakuasi harus menggunakan alat pelindung diri
"Jadi harus menggunakan alat pelindung diri dari sengatan tawon sama cairan khusus pembasmi serangga," katanya.

Dalam evakuasi tersebut, petugas Damkar Inhil mengaku sempat merasakan kesulitan karena lokasinya terlalu tinggi Jika tawon tersebut keluar takut nya langsung ke Petugas khawatir terkena sengatan.

Namun akhirnya petugas berhasil menangani sarang tawon itu.

"Kesulitannya itu saja karena kita menjaga keselamatan Petugas dari terkena sengatan tawon itu," tutupnya. Saya sangat berterima kasih kepada seluruh Tim DPKP Inhil dan Tim Medis Damkar yang selalu sigap membantu masyarakat yang membutuhkan

Evakuasi Tawon Vespa Di dampingi Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan (Khairul Hasbi, SE) DPKP Kab. Inhil Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Pelatihan pada Bidang Pencegahan dan pengendalian Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir Sirmanto .

Pelayanan Kebakaran Dan Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Dan Penyelamatan Kabupaten Indragiri Hilir Gratis!!
Halaman:
Share:
Komentar

Berita Terkini