-->

Pengurus GAMKI Inhu Resmi Dilantik di Gedung Dang Purnama Rengat

Publish: Redaksi ----

INHU - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Willem Wandik S.Sos diwakili Sekretaris umum Sahat Martin Philip Sinurat ST. MT melantik dan mengukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GAMKI  Kabupaten Indragiri hulu masa Bahkti 2021-2024 di gedung Dang Purnama Rengat kota senin (04/10/21). Pelantikan dilaksanakan dari pukul 10.00 wib sampai 14.00 wib melantik 22 jajaran pengurus DPC GAMKI Kab Inhu. 

Pengukuhan dan pengambilan ikrar yang ditandai dengan penyerahan Petaka tersebut Berdasarkan surat keputusan (SK) Ketua DPP GAMKI Nomor : SK. 110974/SU-GAMKI/INT/K/X/2021, tentang pengesahan struktur organisasi DPC GAMKI Kabupaten Inhu, masa bakti 2021-2024.

Dimana pelantikan mengambil tema "Usahakan Kesejahteraan kota dimana kamu berada dan doakanlah" dengan subtema "meneguhkan Nasionalisme Gereja dan ekunemisme indonesia dengan Pancasila".

Terpilih sebagai Ketua Binton Simanungkalit S.Kom, Sekretaris Pdt. Fonahia zebua S.Th, Bendahara Ristrina Tambunan, wakil ketua bidang organisasi Sabar Paiman Simatupang, wakil ketua bidang keanggotaan Benny Marhaposan Sinambela, ketua bidang hukum, HAM dan Advokasi Hertinus lahagu SH, ketua bidang hubungan antar lembaga dan informasi Syahran Hutabarat.  

Pelantikan dengan menerapkan protokoler kesehatan ini juga dihadiri oleh Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi SE, Kapolres inhu AKBP Bachtiar Alponso S.I.K M.Si, diwakili Kasat Binmas AKP Buha Siahaan, Dandim 0302 inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S.sos MHan, diwakili Pasiter Kapten O. Sirait, Ketua Pengadilan, Kejari inhu diwakili Kasipidsus Aleksander Saragih SH, DPRD inhu, Sekda inhu Hendrizal M.Si, Kemenag inhu, Pembimas Kristen Kanwil Agama Propinsi Riau Sahat Sihombing M.Pd,.

Pembimas Katholik Kanwil Agama Propinsi Riau Alimasa Gea M.Pd, Kaban Kesbangpol, Ketua Pengadilan Agama, KadisKominfo Jawalter S. M.Pd, Ketua MUI, Ketua FKUB, PGPI, PGI, ketua LAM Inhu, jajaran kepala OPD Pemkab inhu, Ketua KONI inhu Danil Eka Pradana SH, ketua KONI, Ketua DPD IPK, ketua PP, Ketua Banser, ketua KOKAM, beberapa petinggi Perusahaan BUMN dan BUMD serta perwakilan ketua Adat dan Pemuda.

Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten indragiri Hulu menyambut baik hadirnya GAMKI di Kab Inhu dan diharapkan dapat bersinergi untuk turut serta berintegritas mendukung program program Pemkab inhu dalam upaya pembangunan, pariwisata, ekonomi yang lebih sejahtera lagi khususnya kebersamaan dalam keragaman Umat dan Beragama.

"Saya juga berharap kepada seluruh pengurus yang usai dilantik mampu bekerja nyata, kreatifitas dan inovasi serta idealisme demi mempertahankan kesatuan dan persatuan negara yang kita cintai. Semoga dengan hadirnya GAMKI di Inhu bisa menjadi salah satu wadah bagi pemersatu antar kerukunan umat beragama," ujar Rezita.

Dia juga mengapresiasi bahwa satu satunya organisasi yang mendaftarkan seluruh anggota mendapatkan kartu BPJS ketenaga kerjaan.

Disisi lain, Sekretaris umum DPP GAMKI Sahat Martin Philip dalam sambutannya mengatakan. Semoga dengan dilantiknya DPC GAMKI di Inhu bisa bergandeng tangan dengan Pemkab Inhu, dan semoga bisa mengemban tugas tugas dalam organisasi.

Ketua DPC GAMKI yang menahkodahi Inhu Binton Simanungkalit S.Kom mengatakan, hadirnya Gamki di inhu sebagai mitra utama Pemerintah dalam menjalin kerukunan umat beragama. Siap berkontribusi dalam kemajuan pembangunan untuk inhu cemerlang. Kebersamaan dalam motto kabupaten inhu dayung serempak untung serentak.

Kedepan, GAMKI Inhu juga akan berkontribusi untuk mendorong jiwa jiwa kreatifitas untuk memberi karya nyata sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati mewujudkan dan memantafkan keharmonisan antar umat beragama khususnya dikabupaten Kab inhu.

Diakhir pelantikan, Bupati didampingi Kacab BPJS ketenagakerjaan wilayah Kab Inhu menyerahkan secara simbolis kartu BPJS ketenaga kerjaan kepada seluruh pengurus jajaran DPC GAMKI Kab inhu, dimana ini adalah salah satu komitmen GAMKI untuk memberikan perlindungan kepada seluruh anggota. (Jhs)
Share:
Komentar

Berita Terkini