-->

Desa Kota Dalom Laksanakan Musdes DD Tahun 2022,dan Sosialisasi Pencegaha Pemberantasan Narkoba

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung ,-  Dalam rangka kegiatan mensosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Pengedaran Narkoba kepada masyarakat desa .Polres Sektor Kedondong memberikan  Arahan terkait bahayanya Narkoba. Yang hal ini disampaikan oleh  Aipda. M. Bert, selaku Kanit Narkoba Sektor setempat wilah hukum Polres Pesawaran.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Kota Dalom Kecamatan Way Lima Kabupaten setempat.

Ditempat yang sama, juga dilanjutkan dengan dilaksanakan nya Musdes Desa, dan penyusunan RKP Desa, bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2022, Rabu (10/11/2021)

Tampak yang hadir  Pj Kepala Desa Arsil Idhar, S.pd, MM,  dan Uspika, serta Aparatur Desa ,Pendampin Desa, PLD, BPD dan unsur masyarakat, kader PKK dan Posyandu.

Dalam penyampaian nya Pj Kepala Desa, Arsil Idhar, S.pd,MM, mengatakan. Dengan terlaksananya musdes untuk tahun anggaran 2022 mendatang, merupakan kegiatan rutinitas  yang harus dilaksanakan tiap tahun untuk menyampaikan usulan - usulan dari warga dusun yang diprioritaskan, baik dibidang Pemerintahan desa, pembagunan, pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

Lebih lanjut Asril Idhar menyampaikan,bahwa sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan oleh BPD dengan pihak Pemerintahan desa untuk melaksanakan musdes Dana Desa tahun anggaran 2022.Artinya dengan terlaksananya musdes pada hari ini, tentunya bisa  berjalan dengan tertib aman dan kundusif.

"Usul usulan dari warga, dari pihak Pemerintahan desa kami terima dari beberapa dusun yang ada, dan hingga sampai penyusunan RKP Desa untuk anggaran tahun 2022 nantinya." Ujarnya.

Kesempatan yang sama Sekcam Drs.Mulyadi Idrus, MM, mewakilkan  Camat, juga menyampaikan dengan ranggkaian kegiatan Musdes ini setiap tahun dilaksanakan dalam rangka Penyusunan RKP Desa tahun 2022.

" Memang Kegiatan Dana Desa  dua tahun belakangan ini sempat tertunda dengan adanya  covid, dan anggaran dana desa  tahun 2021 ini diserap  50% untuk batuan BLT Dana Desa, dan untuk penenggulangan 8%  baik pengadaan maupun bantuaan tunai," Ungkapnya.

Selain itu  lanjut Mulyadi selaku Sekcam, didesa kota dalom ini dipastikan akan dilaksakan  Pilkades pada tanggal 17 November tahun 2021.

"Kami selaku Pemerintahan agar dalam pelaksanaan Pilkades, Pemerintahan berharap kepada kita semua gunakan hak suara,jangan sampai setelah pemilihan ataupun sebelum pemilihan terjadi ples atau gesekan - gesekan,antara pemilih karena sebagaimana kita ketahui banyak calon pemilih atau dipilih nanti adalah warga masyarakat kita dan ciptakan Pilkades sportif,kondusif karena siapuan terpilih itulah Kepala desa kita semua." Pungkasnya.

Oleh : Asmawi.
Share:
Komentar

Berita Terkini