-->

Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Nabrak Pohon, 6 Orang Luka Dilarikan ke RS

Publish: Redaksi ----

INDRAGIRIPOS.COM - Sebuah Speedboat Diva Expres tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang, Kamis (2/12/21) dini hari tadi mengalami kecelakaan. Ada 6 enam penumpang yang terluka dan harus dirawat di rumah sakit.

Kecelakaan tersebut terjadi, akibat Cuaca ekstrim ( angin kencang) saat melintas di Perairan Kuala Tengah Provinsi Riau, pukul 02.00 dinihari tersebut, banyak 6 orang dilarikan ke RSUD Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Kapolres Tanjabbar AKBP Muharman Arta membenarkan adanya kejadian kecelakaan Speedboat Kamis dinihari. Ia menyebutkan setidaknya nya ada sejumlah penumpang harus dilarikan ke RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal.

Kapolres menyebutkan 20 nama penumpang Spedboat Diva Expres tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang : Amik, Rusli, Suryadi, Reno, Madiah, H. Mustafa, Firdaus, Suding, Ancha, Sentol, Rendi, Baktiar, Isul, Aco, Amar, Agus, Tamsir, Suradi ( Nahkoda ),Samsul dan Mawan ( Abk).

Dikatakannya, dari 20 orang itu enam orang yang di bawa ke RSUD KH Daud Arif yakni: Mustofa (38) warga Penunjang, Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh Inhil yang mengalami luka patah kaki sebelah kanan dan robek bagian pelipis.

Kemudian, Reno Julia utama (27) warga Jln pendidikan Desa pulau kijang Kecamatan Reteh Inhil yabg mengalami luka memar pada bagian kaki dan robek pada bagian pelipis.

Selanjutnya, Suradi (44) warga Jalan Sunan giri desa pulau kijang Kecamatan Reteh Inhil yang mengalami luka pada tangan sebelah kanan bengkak.
Korban selanjutnya, Abdul Hamid (46) warga Kuala patah Parang Kecamatan Sungai batang yang mengalami luka robek pada bagian kepala.

Korban ke lima, Ali rusli (28) penajang Parit 20 kec. Reteh inhil yang mengalami luka memar pada bagian dada.

Terakhir, Madiah (43) Parit 1 pulau kijang kec. Retih Inhil yang mengalami luka robek tangan sebelah kiri dan patah tulang hidung.

” Speedboat ini awalnya bertolak dari pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal menuju Pulau kijang Inhil, pada pukul 02.000 WIB dinihari. Baru pada pukul 02.30 saat melintasi perairan Kuala Tengah, Indragiri Hilir mengalami kecelakaan.” Ungkapnya.

Muharman mengatakan, Speedboat mengalami kecelakaan saat cuaca extrem berupa angin ribut, sehingga spedboat tidak bisa dikendalikan dan akhirnya menabrak pohon batang pidada tepi sungai.

” Akibat kejadian itu, speedboat pecah yang ditumpangi 20 orang dengan 6 orang mengalami luka luka.” Pungkasnya.(***)
Halaman:
sumber jambinet. com
Share:

Read Also:

Komentar

Berita Terkini