-->

Suantan Massal diikuti Antusias Warga

Publish: Redaksi ----

INHU - Mewakili Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Asisten Pemerintahan & Kesra H. Syahrudin S.Sos, MT hadiri Sunat Massal di Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Seberida, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan Sunat Massal ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan Pemkab Inhu, untuk Tahun 2022 ini akan dilaksanakan di 14 Kecamatan dalam beberapa hari ke depan.
15/12/2022
Untuk hari pertama dilaksanakan di Empat Kecamatan yaitu Kecamatan Kuala Cenaku, Kecamatan Rengat, Kecamatan Rengat Barat dan Kecamatan Seberida.

Untuk Kecamatan Rengat Barat kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Camat Rengat Barat, yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, Ketua Baznas beserta Anggota, Kepala KUA Rengat Barat, Kepala Desa, Lurah, Tokoh Masyarakat serta para Orang tua dan anak-anak peserta Sunat Massal.

Camat Rengat Barat Hendry S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas program sunat massal yang masih berkelanjutan, kegiatan ini Sangat dibutuhkan masyarakat, terlihat dari Antusias masyarakat saat mendaftar dimana dari kuota yg di sediakan yaitu 40 Peserta bertambah menjadi 53 Peserta.

“Saya sangat berharap kegiatan ini dapat Selesai dan berjalan dengan baik,” sebutnya.

Hendry juga menyampaikan untuk tahun yang akan datang untuk menambah kuota, karena banyaknya permintaan dari lurah dan kades untuk mengikutsertakan masyarakat yang kurang mampu untuk disunat.

Asisten Pemerintahan & Kesra Setda Kab. Inhu H. Syahrudin, S.Sos, M.T dalam sambutan mewakili Bupati Inhu menyebutkan kegiatan sunat massal telah dimulai sejak tahun 2010, peserta yang mengikuti kegiatan sunat massal untuk tahun 2022 sebanyak 560 peserta, sehingga total peserta hingga tahun ke-12 ini adalah 13.220 orang.

Bersempena dengan Kegiatan Sunat Massal atas sinergi Baznas Provinsi Riau, Baznas Inhu dan Pemda Inhu pada kesempatan ini turut di serahkan bantuan sebanyak 100 unit Gerobak UMKM untuk 14 Kecamatan dengan nilai total Rp. 500.000.000.

“Selain bantuan gerobak juga ikut diserahkan bantuan beasiswa kepada 1.440 anak dengan nilai total Rp. 460.150.000,” ujarnya.

Semoga bantuan yang disalurkan hari ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, utamanya untuk menunjang pembiayaan pendidikan bagi para siswa dan siswi, kepada para pelaku usaha ultra mikro semoga bantuan gerobak yang diterima dapat membantu bagi pengembangan usaha yang tengah dijalankan.

Syahrudin juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan berperan sehingga pelaksanaan Program Sunat Massal dapat kembali terlaksana dan hingga akhir pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Dalam kesempatan ini H. Syahrudin S.Sos, MT beserta jajaran menyerahkan secara simbolis santunan dari pemerintah daerah untuk anak yang mengikuti sunat massal, penyerahan Beasiswa serta penyaluran Gerobak UMKM.

Selanjutnya Asisten Pemerintahan & Kesra H. Syahrudin S.Sos, MT juga menghadiri sekaligus membuka kegiatan sunat massal di Kecamatan Seberida yang Bertempat di Uptd Puskesmas Pangkalan Kasai.

Camat Seberida Darlisman S.Sos dalam sambutannya menyampaikan untuk tahun ini ada 40 anak yang akan di Sunat Massal di Kecamatan Seberida.

Di Kecamatan Seberida Syahrudin menyerahkan bantuan secara simbolis berupa Beasiswa tahap II Kecamatan Seberida untuk 204 Siswa/i dengan total Rp. 66.800.000 dan Penyerahan 5 Unit Gerobak UMKM binaan Baznas Riau dan Baznas Inhu.

Syahrudin berharap melalui kegiatan sunat massal ini akan memberi manfaat yang besar utamanya terhadap tumbuh kembang anak-anak, dan juga dari sisi agama ini merupakan sebagai pengamalan kewajiban.jhs.
Share:
Komentar

Berita Terkini