-->

Tak Terdaftar di Kesbangpol,Pengurus DPD Y-GANN Lampung dan DPC Way Kanan di Ujung Tanduk

Publish: Indragiri pos ----
Way Kanan,-Terbitnya surat Surat Peringatan (SP) II yang ditujukan kepada Subir Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat  Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (Ketum DPP Y-GANN) Nurfrafyanti Fanny, mengisyaratkan bahwa DPD Y-GANN Lampung tak Terdaftar di Kesbangpol tingkat Provinsi dan menimbulkan Bagaimana Nasib DPC nya yang berada di Way Kanan, minggu (11/12/2022).

Hal tersebut benar adanya ketika tim awak media mengkonfirmasi ke kesbangpol Provinsi Lampung, ditemui di kantornya Pipit staf Kesbangpol bidang Kesosbud dan Ormas mengungkapkan bahwa DPD Y-GANN belum dilaporkan keberadaannya di Kesbangpol setempat.

"Belum ada berkas yang masuk dari DPD Y-GANN, untuk tingkat kabupaten pada dasarnya harus berjenjang dari DPD kemudian ke DPD baru kemudian DPCnya, kecuali dia (organisasinya) bersifat lokalan jadi hanya tingkat kabupaten saja." ungkap Pipit.

Pernyataan yang sama pun terlontar dari Dedi Staf bidang Kesosbud dan Ormas Kesbangpol Kabupaten Way Kanan, dimana setiap Organisasi Nasional yang ingin melaporkan keberadaannya di tingkat kabupaten ada baiknya sudah terdaftar di kesbangpol tingkat provinsi, akan tetapi pihaknya juga tidak menghalangi semua organisasi yang ingin melaporkan keberadaannya.

Pernyataan tersebut menjadi acuan bagi setiap Organisasi Nasional dalam mendaftarkan keberadaan organisasinya masing-masing, dan menimbulkan tanda tanya besar tentang keberadaan DPC Y-GANN yang baru dilantik bulan lalu yaitu Way Kanan.

Sementara itu Nurfrafyanti Fanny Ketua Umum Yayasan GANN yang dikonfirmasi melalui media WhatsApp (WA) membenarkan pernyataan dari pihak Kesbangpol tersebut. 

"Benar dan selayaknya demikian, namun jika ada DPC yang sudah siap terlebih dahulu itu juga diperbolehkan karena untuk percepatan DPC Y-GANN boleh ada lebih dulu tidak harus menunggu DPD." Ucap Fanny

Ketum Y-GANN itu pun sangat menyayangkan atas kejadian tersebut, dimana hingga saat ini belum ada itikad baik dari ketua DPD Lampung ataupun DPC Y-GANN Way Kanan baik secara lisan maupun tulisan.

Dirinya yang baru-baru ini menerima penghargaan dari BNN RI sebagai satu-satunya lembaga Penggiat anti narkoba yang konsisten dan berkesinambungan dalam melaksanakan P4GN semasa ia menjabat sebagai Ketua DPD Y-GANN Provinsi Sumatera Selatan, berharap kepada seluruh pengurus dan anggotanya bisa menegakkan kedisiplinan administrasi, komunikasi, berkomitmen juga menjaga etika dalam berorganisasi agar visi, misi dan tujuan Y-GANN dapat terwujud dengan baik.

"dengan adanya dinamika yang terjadi pada saat ini membuat pengurus Y-GANN se-Indonesia sama sama belajar untuk lebih baik lagi dari tingkat Pusat DPP DPD dan DPC." tegas Fanny.

Fanny berpesan kepada seluruh anggota agar lebih bijak dan cerdas dalam menanggapi semua masalah yang terjadi terlebih lagi dalam dunia keorganisasian  agar semua menjadi lebih baik, karena Y-GANN didirikan atas dasar niat yang luhur serta mementingkan kepentingan bangsa daripada perseorangan dan kelompok.

"Dalam waktu dekat Saya akan lakukan Rapat terbatas dengan para pengurus DPP dalam menyelesaikan permasalah ini, saya mohon kepada para anggota dan pengurus Y-GANN di seluruh Indonesia untuk bersabar dan tetap tenang." Pungkas Fanny.

Tim.
Share:
Komentar

Berita Terkini