-->

Ulang Tahun Pengadilan Negeri Blambangan Umpu Ke-18 Kerja Sama RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Donor Darah

Publish: Indragiri pos ----
Way Kanan,--Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pengadilan Negeri Blambangan Umpu yang ke-18, Pegadilan berkerjasama dengan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan telah melaksanakan acara donor darah pada hari Rabu 21 Desember 2022 bertempat di Ruang Terbuka Serbaguna Pengadilan.
Mengambil tema kegiatan yaitu “Bersama PN Blambangan Umpu, Setetes Darah Anda, Harapan Untuk Kita Semua”, acara ini merepresentasikan wujud kepedulian aparatur pengadilan terhadap sesama untuk menjamin tersedianya kantong-kantong darah di Kabupaten Way Kanan.
M. Ismail Hamid, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Blambangan Umpu mengatakan pelaksanaan acara donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Pengadilan Negeri Blambangan Umpu sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan untuk menunjukkan kepedulian pengadilan kepada masyarakat yang membutuhkan. Adapun darah yang didonorkan akan sangat bermanfaat bagi orang yang mengalami kondisi seperti kecelakaan, transplantasi organ, kanker, anemia, thalasemia, hingga kanker darah. Donor darah secara rutin terbukti memberikan manfaat dan menyehatkan tubuh pendonor.
Donor darah ini dihadiri oleh kurang lebih sebanyak 60 (enam puluh) orang peserta dari berbagai kalangan, baik oleh aparatur pengadilan, warga masyarakat dan perwakilan dari berbagai instansi pemerintahan di daerah Way Kanan yaitu Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan, Kodim 0427 Way Kanan, Pengadilan Agama Blambangan Umpu, Kejaksaaan Negeri Way Kanan, Kepolisian Resor Way Kanan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Way Kanan. Dari sejumlah peserta tersebut, sebanyak 48 (empat puluh delapan) kantong darah terkumpul dan siap untuk didonasikan kepada pengguna yang membutuhkan melalui bagian trasfusi darah RSUD Zainal Abidin Pagar Alam. 
Arista Budi Cahyawan, S.H., M.H., salah satu peserta yang telah bersedia mendonorkan darahnya menyampaikan “Semoga kantong-kantong darah yang telah terkumpul dapat membawa harapan dan kehidupan yang lebih baik bagi banyak orang termasuk kepada yang menerima donor maupun untuk kesehatan bagi para pendonor”.(VM).
Share:
Komentar

Berita Terkini