-->

Awal Tahun 2023, Bupati Rezita Lantik Ratusan Pejabat Inhu

Publish: Redaksi ----

INHU - Untuk seluruh pejabat yang dilantik, jadilah abdi negara dengan karakter smart. Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memiliki integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan global, menguasai informasi teknologi dan memiliki jaringan luas yang akan membawa Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) ke tahap implementasi birokrasi yang berbasis digital.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Inhu Rezita Meylani Yopi SE dalam pidatonya usai melantik 192 orang pejabat Inhu yang terdiri dari 12 orang pimpinan tinggi pratama 1 orang pejabat non eselon sesuai SK Bupati Inhu nomor Kpts 4/I/2023, SK Bupati Inhu nomor Kpts 5/I/2023 dan 180 orang pejabat administrator dan pengawas eselon III dan IV dilingkungan Pemda Inhu di Gedung Dang Purnama Rengat, Kamis Kamis (5/1/2023) tepatnya awal tahun 5 Januari 2023.

"Kepada seluruh pejabat yang dilantik, saya ingatkan, bahwa jabatan bukanlah untuk dibanggakan dan membuat kita larut dalam euforia kekuasaan. Jabatan ini melainkan sebagai ladang pengabdian untuk dilaksanakan dengan bekerja demi kepentingan masyarakat," kata Bupati Rezita.

Dalam dalam pidato Bupati Rezita, pengambilan sumpah, janji jabatan pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas dilingkungan pemerintah Kabupaten Inhu, disampaikannya juga, pejabat pemerintahan harus mampu berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada rakyat.

"Saat ini kita dituntut bekerja cepat dan bekerja tepat serta mampu berinovasi. Karena itu saya minta kepada para pejabat yang dilantik, mampu mengoptimalkan potensi agar pejabat yang dilantik mampu mewujudkan sistem pemerintahan yang baik," pesan Bupati Rezita.

Bupati Rezita juga mengingatkan kepada seluruh ASN yang dilantik, untuk mempedomani dan mematuhi ketentuan aturan yang telah ditetapkan dalam peraturan pemerintah.

"Saya berharap, seluruh ASN dapat terus meningkatkan kedisiplinan, kompetensi dan kapasitas diri, wujudkan core value ASN berakhlak yang siap mewujudkan Inhu yang berdaya saing, maju dan sejahtera," harap Bupati.

Bupati juga mengucapkan selamat bekerja kepada pejabat yang dilantik, dan dapat mewujudkan visi dan misi bupati dalam melakukan pembangunan di Kabupaten Inhu. "Saya akan terus mengevaluasi kinerja para pejabat yang telah dilantik ini dan akan mengganti jika pejabat tersebut dinilai tidak mampu," tutup Rezita. 

Dalam pelantikan 192 pejabat Inhu, tampak dihadiri Wakil Bupati Inhu Drs H Junaidi Rachmat MSi, Sekda Inhu Hendrizal, Asisten I, II, III, Staff Ahli Bupati, Kepala OPD, unsur Forkopimda. **

12 Pejabat Tinggi Pratama, 1 Non Eselon

Bupati Kabupaten Inhu Rezita Meylani Yopi SE melantik 12 orang pejabat tinggi pratama eselon II untuk menduduki posisi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 9 orang merupakan wajah baru yang dinyatakan layak sebagai pejabat tinggi pratama lulus asesmen Oktober tahun 2022 lalu serta sudah dikoordinasikan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara, diantaranya wajah baru adalah:

1. Afrizal Dharma SE sebagai Sekretaris dewan di DPRD Inhu, sebelumnya Afrizal Dharma bertugas di Sekwan DPRD Riau. 

2. Risdiwidiantoro SE sebagai Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Inhu sebelumnya Risdiwidiantoro menjabat sebagai sekretaris (BPKAD) Inhu.

3. Rika Varia Nora SSIT MPH sebagai kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPP-KB) Inhu sebelumnya Rika Varia bertugas sebagai Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Tumbuh Kembang Anak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Inhu.

4. Drs Dudi Sunandar sebagai kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Inhu sebelumnya Dudi Sunandar bertugas sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Inhu.

5. Ergusfian SSos sebagai Kadis Perindustrian dan Perdagangan Inhu sebelumnya Ergusfian bertugas sebagai Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah (KPBD) Inhu.

6. Dedi Dianto SP sebagai Kadis Pertanian dan Perikanan Inhu sebelumnya Dedi Dianto bertugas sebagai sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat Inhu.
 
7. Suyono SE sebegai Kadis Koperasi dan UMKM Inhu,sebelumnya,Suyono bertugas sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhu.
 
8. Venisa Dwipa Sari SPSi MPSi sebagai Kadis Perpustakaan dan Arsip Inhu sebelumnya Venisa Dwipa menjabat sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhu.

9. Rengga Dwi Bramantika SSTP MSi sebagai Kadis Tenaga Kerja (Disnaker) Inhu sebelumnya, Rengga menjabat Kepala Bagian Risalah dan Persidangan pada Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Inhu.

10. Jawalter MPd sebagai Kadis Perhubungan Inhu sebelumnya Jawalter bertugas sebagai kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Inhu.

11. Arief Fadilah SE MSi sebagai Kadis Komunikasi dan Informasi Kab Inhu sebelumnya Arief Fadilah bertugas sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Inhu.

12. Drs Erfandi non eselon, sebelumnya Erfandi menjabat Kadis perhubungan Inhu.

Sedangkan untuk Kepala Bapenda Inhu masih kosong yang sebelumnya dijabat oleh Arief Fadilah SE MSi. **

Keterangan foto : Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE menyampaikan pesan mendalam kepada 192 orang pejabat Inhu yang dilantik awal tahun 5 Januari 2023.***
Share:
Komentar

Berita Terkini