-->

Kontroversi Penunjukan Ketua TP PKK di Salah Satu Kampung di Bahuga

Publish: Indragiri pos ----
Way Kanan,--Muncul kontroversi penunjukan ketua TP PKK di salah satu Kampung di Kecamatan Bahuga, hal ini terindikasi akan adanya kecurangan dalam pemilihan kepala kampung serentak yang akan dilakukan tahun ini dimana Ketua TP PKK yang telah habis masa jabatannya dilantik kembali dan kepala kampung yang habis masa jabatannya tersebut dikabarkan akan mencalonkan diri kembali, jumat (06/01/2023).

Informasi tersebut didapat ketika salah satu PJ Kepala Kampung di kecamatan Bahuga menyampaikannya di depan masyarakat umum pada suatu kegiatan kampung bahwa Ketua TP PKK masih dijabat oleh Ketua TP PKK yang semestinya sudah habis masa jabatannya, dirinya pun mengingatkan agar masyarakat bersiap-siap menentukan pilihannya nanti di pemilihan kepala kampung yang akan datang di tengah tahun ini.

Pemberitaan sebelumnya https://www.indragiripos.com/2022/12/sebanyak-86-pj-ketua-tp-pkk-kampung-di.html Kepala dinas PMK Ixuan Akhmadi menegaskan bahwa ketua TP PKK secara Otomatis berganti dan pada saat pelantikan Pj Kakam (Istri Pj Kakam) atau digantikan sementara dengan istri Sekretaris Kakam sesuai dengan Permendagri No 36 Tahun 2020, Pasal 8.

Disisi lain Kasi Tapem Kecamatan Bahuga Widodo melalui WhatsApp (WA) mengatakan bahwa Ketua TP PKK Kampung tersebut yang di SK kan kemarin di gsg adalah Ketua TP PKK yang lama (sudah habis masa jabatannya).

"Itu keputusan ada pada kepala kampung siapa yang mau dipakainya." ungkap Widodo dalam bahasa lampung.

Sementara itu Camat Bahuga H. Edi Hariyanto, Skm, M,Kes, yang baru menyadari akan hal tersebut akan segera mengambil tindakan tegas agar tidak menyalahi aturan yang berlaku sesuai undang-undang.

"Ya,harus ganti." tegas Camat Bahuga.
Masyarakat menunggu ketegasan peraturan dan berharap kepada pemerintah kabupaten way kanan khususnya Kecamatan Bahuga agar lebih selektif lagi, sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial di masyarakat, sehingga masyarakat bisa lebih tenang dalam pemilihan kepala kampung serentak yang akan datang.

Tim
Share:
Komentar

Berita Terkini