-->

Rangkaian Acara Pisah Sambut Kapolres Tulang Bawang Barat Berlangsung Khidmat dan Haru

Publish: Indragiri pos ----
Tulangbawang Barat Lampung,-- Kamis (12/01/2023) mulai pukul 08.00 Wib, bertempat di Mapolres Tulang Bawang Barat dilaksanakan rangkaian acara pisah sambut Kapolres Tulang Bawang Barat, dari AKBP Sunhot P. Silalahi S.I.K., M.M kepada AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K.

Selain dihadiri Pejabat Kapolres Tulang Bawang Barat yang lama dan yang baru, kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Heru Sulistyananto, S.H M.H, seluruh Pejabat Utama Polres Tulang Bawang Barat, Para Kapolsek Jajaran, Para Perwira dan segenap Personel Polres Tulang Bawang Barat serta Pengurus Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Barat.

Rangkaian acara diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada Kapolres Tulang Bawang Barat yang baru bertempat di Gerbang Masuk Polres Tulang Bawang Barat.

Selanjutnya Acara Tradisi Penyambutan Pedang Pora, Kapolres Tulang Bawang Barat yang baru didampingi Kapolres Tulang Bawang Barat yang lama memasuki Gerbang Pora.

Setelah penyambutan Pedang Pora dilanjutkan perkenalan sekilas Kapolres Tulang Bawang Barat yang baru dengan Pejabat Utama Polres Tulang Bawang Barat dan Kapolsek Jajaran.

Tepat pukul 09.25 wib, acara dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan yang digelar di Aula Vicon Polres Tulang Bawang Barat.

Usai Laporan Kesatuan, bertempat di halaman Parkir PJU Polres Tulang Bawang Barat dilanjutkan dengan acara kenal pamit bersama pejabat utama dan para perwira Polres Tulang Bawang Barat, yang juga dihadiri pengurus Bhayangkari Cabang Tulang Bawang Barat.

Kegiatan berikutnya Welcome Farewell Parade Kapolres Tulang Bawang Barat, dimulai pukul 11.00 wib di Lapangan Upacara Mapolres Tulang Bawang Barat dihadiri Kapolres Tulang Bawang Barat yang lama AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K., M.M dan Kapolres Tulang Bawang Barat yang baru AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. serta seluruh PJU Polres Tulang Bawang Barat dan Kapolsek Jajaran serta Segenap Personel Polres Tulang Bawang Barat.

Dalam Apel Farewell Parade ini Kapolres Tulang Bawang Barat yang lama dan yang baru secara bersama berada di Mimbar Apel, kemudian secara bergantian menyampaikan arahan kepada peserta apel.

Kapolres Tulang Bawang Barat yang lama AKBP Sunhot P. Silalahi,S.I.K., M.M, pada kesempatan ini menyampaikan permohonan maaf serta pamit kepada seluruh personel, karena akan mengemban tugas ditempat yang baru.

Sementara itu Kapolres Tulang Bawang Barat yang baru AKBP Ndaru Istimawan, S.I.K. pada kesempatan ini memperkenalkan diri secara singkat kepada personel. Beliau juga menyampaikan akan melanjutkan program-program kerja yang telah dirintis sebelumnya sehingga tidak dimulai dari nol lagi, ungkapnya.

Acara terakhir dalam rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolres Tulang Bawang Barat ini adalah Tradisi Pedang Pora Pelepasan AKBP Sunhot P. Silalahi S.I.K., M.M, diawali pengalungan bunga dan penyerahan buket bunga kepada Mantan Kapolres Tulang Bawang Barat ini beserta Istri.

Suasana haru mulai terasa saat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K., M.M dan Istri memasuki gerbang pora, yang diiringi oleh Kapolres Tulang Bawang Barat yang baru. Mantan orang nomor satu di Polres Tulang Bawang Barat ini beserta istri, tampak haru dan menahan air mata saat akan berpisah dengan seluruh anggota Polres Tulang Bawang Barat.

Setelah melewati gerbang pora, keduanya berpamitan sambil menyapa satu persatu personel yang berjejer sepanjang jalan menuju gerbang keluar Polres Tulang Bawang Barat, Banyak mata anggota berkaca-kaca saat melepas kepindahan AKBP Sunhot P. Silalahi S.I.K., M.H yang dikenal dekat dengan anggota ini.

Ada pertemuan dan tentunya juga ada perpisahan, semoga sosok ramah dan bersahaja ini sukses mengemban amanah baru sebagai Wadir Krimum Polda Riau dan tetap dekat dengan masyarakat, begitu juga mungkin harapan masyarakat Tulang Bawang Barat yang cukup terkesan dengan kinerja beliau.

Ditempat terpisah Pj.Bupati Zaidirina menyampaikan apresiasinya atas kinerja dan dedikasi Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.H, selama ini di wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Ia menilai, terciptanya keamanan, ketentraman dan kesuksesan serta kemajuan masyarakat daerah Bumi Ragem sai Mangei Wawai, tidak terlepas dari peran dan kerja keras Kapolres Tulang Bawang Barat beserta jajarannya.

“Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP  Sunhot P. Silalahi S.I.K, M.M telah banyak memberikan kontribusi besar untuk masyarakat dan daerah ini. Khususnya, membantu mengsukseskan program pemerintah,” ungkap Bupati, saat memberikan sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Tulang Bawang Barat yang lama AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M dan Kapolres Tulang Bawang Barat yang baru AKBP Ndaru Ismawan, S.I.K , yang dilaksanakan di halaman Parkir Polres Tulang Bawang Barat, Kamis (12/01/2023).siang.(Rahmat).
Share:
Komentar

Berita Terkini