-->

Serah Terima Jabatan Kepala Desa Way Kepayang, dari Pj Zaiyadi Kepada Haiyun

Publish: Indragiri pos ----
Pesawaran Lampung, -  Sejak di Lantik nya dari hasil Pilkades serentak oleh Bupati  Kabupaten Pesawaran, kepala desa terpilih di desa Way Kepayang.

Akhir nya Pada hari ini, Senin (6/2/2023) hari pertama kepala desa definitif masuk kantor setelah dilantik. Dan berlangsung Serah terima jabatan atau Sartijab dari  Pj kepala desa  lama, Zaiyadi, kepada Kepala desa Haiyun, yang baru. Priode 2023 sampai masa jabatan 2029. Bertempat di kantor desa Way Kepayang Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran.

Dalam rangka Sertijab ini tampak hadir, dan disaksikan Camat diwakilkan oleh Muntazir, S.sos, dan disaksikan oleh PLD,  seluruh aparatur desa, BPD, dan usur masyarakat lain nya.

Sementara kepala desa yang baru merima serah terima jabatan. Haiyun dalam sambutan nya menyampaikan.

 "Dengan adanya sarah terima jabatan pada hari ini, merupakan  sangat terpenting. Dan juga saya mengucapkan terimakasih kepada, tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh masyarakat, karena pada hari ini dapat menghadiri Serah terima jabatan dari Pj Kepala desa saudara Zaiyadi kepada saya. 

Alhamdulilah berkat bantuan seluruh masyarakat desa Way Kepayang sehingga serah terima jabatan saya selaku kepala desa berjalan dengan baik." Ucapnya 

Haiyun juga berharap, dalam kepemipinan nya untuk masa jabatan 6 tahun mendatang, mohon kerja sama nya kepada kelembagaan desa, baik dari aparatur desa dan juga  kepada seluruh masyarakat, dalam melaksanakan tata kelola Pemerintahan baik dibidang pembagunan maupun untuk peningkatan kesejahteraan warga masyarakat," tegasnya

Dalam Kesempatan yang sama sambutan Camat diwakilkan  Muntazir, S.sos selaku Sekcam  Kecamatan Kedondong dalam sambutanya, menyampaikan.

Dengan adanya Sertijab ini, mudah mudahan kedepan nya desa Way Kepayang ini akan lebih baik. 

"Dengan Serah terima jabatan ini, adalah amanah masyarakat, berarti kepala desa terpilih merupakan amanah yang cukup berat dalam menjalanjan tugas dan pungsinya," kata bang Tazir panggilan akrabnya.

Sementara menurut salah satu Pemangku Adat desa setempat,  yang ikut menyaksikan Sertijab tersebut.

Andrian syah Dengan Adok Atau Gelar Pangikhan Mangku Makhga mengatakan. 

Dengan adanya dilakukan Sertijab ini, merupakan hari pertama kepala desa baru untuk bertugas sebagai pelayan, yang dapat memberikan harapan masyarakat yang lebih baik untuk memajukan desa, dan tentunya mendukung Program Program Pemerintah, baik dibidang pembagunan, ekonomi, dan kesejahteraan bagi masyarakatnya, dan dapat bekerja sama dengan  kelembagaan adat sebagai mitra Pemerintahan di desa tersebut.

Dan juga saya ucapkan selamat bertugas dalam mengemban amanah masyarakat demi untuk desa yang lebih maju di segala bidang.  

Oleh : Asmawi
Share:
Komentar

Berita Terkini