-->

119 Stand Meriahkan Semarak Sragi Fair 2023, Desa Kedaung Tampilkan Inovasi Serba Digital

Publish: Indragiri pos ----
Lampung Selatan Sragi,-Sebanyak 119 stand ikut memeriahkan Semarak Sragi Fair 2023 yang digelar di Lapangan Desa Sumber Agung, Kecamatan Sragi, Kamis (16/3/2023).

Berbagai stand mulai dari kuliner, pemerintah desa, UMKM, hingga pelayanan masyarakat, tersedia disana. Semarak Sragi Fair akan dilaksanakan dari 16 Maret hingga 18 Maret 2023.

Kegiatan digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Sragi yang ke-22, bertujuan untuk memperkenalkan keunggulan, potensi, inovasi dan kreativitas pemerintah dan masyarakat Kecamatan Sragi.
Melalui perhelatan Semarak Sragi Fair 2023 juga diharapakan menjadi momentum strategis yang berkelanjutan untuk membangun, menggali, mengembangkan dan menggerakkan roda perekonomian lebih cepat menuju kesejahteraan secara merata khususnya di Kecamatan Sragi.

Kepala Desa Kedaung Kecamatan Sragi Edi Kuswanto menyampaikan, bahwa UMKM di Desa Kedaung sangat berinovatif, baik dari seni budaya maupun UMKM. Bahkan Desa Kedaung memiliki Saung Kreatif yang isinya anak-anak muda yang memiliki inovasi.

“Sekarang Desa Kedaung sudah berbasis digital, semua pelayanannya sudah berbasis digitalisasi. Bahkan nanti Desa Kedaung melalui produk UMKM-nya sudah bisa mempromosikan melalui market place,” ujar Edi Kuswanto saat ditemui di Sragi Fair, Kamis (16/03/2023).
Edi Kuswanto menambahkan, selama ini Desa Kedaung sudah berbasis digitalisasi dengan menggunakan aplikasi smart village Desa Kedaung.

Edi Kuswanto menyebut, Desa Kedaung juga sudah bisa melakukan pelayanan berbasis online, artinya masyarakat tidak harus datang ke desa, cukup dari rumah saja melalui online.

“Melalui aplikasi teknologi ini, saya harap masyarakat Desa Kedaung yang memiliki potensi baik itu UMKM dan lainnya, dapat dipromosikan melalui market place yang ada di desa. Supaya bisa dipandang oleh orang banyak,” tuturnya. (Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini