-->

Ketua Komisi III DPRD Tubaba Meminta Dinas PUPR Tepati janji Dengan Masyarakat Tiyuh Candra Mukti

Publish: Indragiri pos ----
Tulang Bawang Barat,-Masyarakat Tiyuh Candra Mukti Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat mempertanyakan janji Dinas PUPR setempat, yang akan membangun kembali tugu tani usai dirobohkan karena pelebaran jalan simpang tiga tiyuh beberapa tahun yang lalu.

Hal ini terungkap dalam kegiatan masa reses yang dilakukan anggota DPRD Tubaba dari partai Demokrat Paisol, di halaman balai Tiyuh Candra Mukti, pada Kamis (16/3/2023)

"Keberadaan tugu tani atau sering kami sebut tugu pacul, memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat tiyuh candra mukti, sehingga kami sangat kehilangan dengan lenyapnya patung itu,"ungkap Githo yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT)Candra Mukti.

Dia juga menyebutkan bahwa 
Dinas PUPR sempat menjanjikan akan membangun kembali patung tersebut, namun hingga sampai tahun 2023 belum direalisasikan.

Menanggapi hal tersebut, Paisol sekaligus ketua komisi III DPRD Tubaba menyatakan akan menampung aspirasi masyarakat tersebut dan segera akan mengkoordinasikan dengan pihak pemkab.

"Kami akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Tiyuh Candra Mukti, saya juga sudah berkordinasi dengan Dinas PUPR agar dapat memasukan kegiatan tersebut dalam APBD-P  nanti," cetusnya.

Sementara itu Kepala Tiyuh Candra Mukti Marsudi Hasan mengatakan, bahwa tahun 2020-2021silam, pihaknya sudah pernah mengajukan permohonan pembangunan kembali tugu tani tersebut, tapi tidak ada tanggapan sama sekali.

"Tahun ini kami tidak mengajukan lagi, karena tidak ada tanggapan, semoga saja aspirasi yang kami sampaikan dalam reses ketua komisi III hari ini bisa di dengar dam direalisasikan pemkab tubaba" pungkasnya.

Oleh:Sw
Share:
Komentar

Berita Terkini