-->

Sambut Ramadhan 1444 H/2023 M, Zulaikha Wardan Hadiri Lomba Musabaqah Al-Barzanji di Majlis Ta’lim Al-Hidayah

Publish: Kuda an ----
INHIL- Majlis Ta’lim Al-Hidayah Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu menggelar lomba Musabaqah Al-Barzanji dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, bertempat di Jalan Perintis Tembilahan, Minggu (12/3/2023) pagi.

Turut hadir Wakil Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama Kab. Inhil, Penasehat PAC Nahdlatul Ulama Kecamatan Tembilahan Hulu, para peserta lomba Musabaqah Al-Barzanji, serta tamu undangan yang hadir.

Barzanji merupakan suatu do’a-do’a, pujian-pujian dan penceritaan riwayat Nabi Muhammad SAW yang dilafalkan dengan suatu irama dan merupakan tradisi yang dilakukan sejak dulu terutama bagi umat Islam warga Nahdlatul Ulama.

Dalam sambutannya Pembina majelis Ta’lim Al-Hidayah mengatakan, bahwa berdirinya majelis ini pada tanggal 31 Desember 2017. Mudah-mudahan dengan izin Allah apa yang kita laksanakan ini mendapat Ridho dari Allah.

Selanjutnya Hj. Zulaikhah Wardan selaku Ketua PC MNU Kab. Inhil sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan tiap tahunnya juga melakukan kegiatan seperti ini. Tentunya tujuannya yaitu dalam rangka mengagungkan nama Nabi Muhammad SAW dan juga agar ibadah kita diterima oleh Allah SWT selama pelaksanaan Bulan Ramadhan.

“Disamping itu saya fikir bagaimana kita mempererat hubungan silaturahim ini karena itu adalah salah satu di anjurkan dalam agama kita.

Terakhir Ketua PC Muslimat Nahdlatul Ulama membuka secara resmi lomba Musabaqah Al-Barzanzi dan sekaligus penandatanganan piagam peresmian.

Share:
Komentar

Berita Terkini