-->

DP2KBP3A Gelar Peningkatan IMP dan PPKBD

Publish: Redaksi ----
Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan, dan Penggerakan mengadakan sebuah pertemuan peningkatan kapasitas bagi Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) dan Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di Aula Hotel Arista, Tembilahan pada hari Senin (20/03/2023).

Ketersediaan petugas penyuluh KB di lapangan yang menjadi ujung tombak pelaksanaan program KB masih terbatas, sehingga pertemuan Peningkatan Kapasitas Kader Institusi Masyarakat (IMP) bagi PPKBD dianggap sangat penting.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para peserta dalam menggerakkan Program KB dan meningkatkan kesadaran Pasangan Usia Subur (PUS) untuk bergabung dalam Program KB, serta meningkatkan kemampuan PPKBD dalam memberikan penyuluhan, motivasi, dan konseling mengenai Program Bangga Kencana.

Kepala DP2KBP3A Inhil, Drs. Sirajuddin, MM menyatakan bahwa materi yang akan dibahas dalam pertemuan ini adalah tentang IMP bagi PPKBD Inhil. (Galeri)














Share:
Komentar

Berita Terkini