-->

Pertemuan Peningkatan Kapasitas Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP)

Publish: Redaksi ----

Dalam upaya meningkatkan kualitas program Keluarga Berencana (KB), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Bidang Pengendalian Penduduk, Penyuluhan, dan Penggerakan mengadakan pertemuan untuk Peningkatan Kapasitas Kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) bagi Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di Aula Hotel Arista, Tembilahan, pada Senin (20/03/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi, informasi, dan edukasi penggerakan program KB yang dilaksanakan oleh PPKBD/SubPKKBD, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan PPKBD dalam memberikan penyuluhan, motivasi, dan konseling Program Bangga Kencana.

Menurut Kepala DP2KBP3A Inhil, Drs. Sirajuddin, MM, petugas penyuluh KB di lapangan merupakan ujung tombak pelaksanaan program KB, sehingga sangat perlu dilaksanakan kegiatan peningkatan kapasitas kader. "Materi yang akan dibahas dalam pertemuan ini adalah tentang IMP bagi PPKBD Inhil," ujarnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran Pasangan Usia Subur (PUS) yang belum ber-KB untuk menjadi peserta KB, sehingga program KB dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat Inhil. (Adv)
Share:
Komentar

Berita Terkini