-->

BBHAR DPC PDIP Lamsel Gelar Sunatan Gratis di Bulan Bung Karno

Publish: Indragiri pos ----
LAMPUNG SELATAN, - Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan mengadakan kegiatan sunat gratis di desa Canti, Kecamatan Rajabasa pada Jum'at (2/6).

Peserta sunat di ikuti oleh lima orang anak dari beberapa dusun di desa canti yang tergolong masyarakat pra sejahtera atau tidak mampu yang berkolaborasi dengan tenaga kesehatan yang ada di lampung selatan, Kegiatan tersebut ialah awal dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno Juni 2023.

Terkait Juni, 'Bulan Bung Karno' mengacu pada bulan Juni yang merupakan bulan kelahiran dan bulan wafatnya Proklamator Kemerdekaan Indonesia dan Presiden Pertama Indonesia, yaitu Soekarno (Bung Karno).

Di dampingi oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Rajabasa Merik Havit, SH., MH. selaku Kepala BBHAR Lamsel menjelaskan, rangkaian acara yang dilaksanakan kali ini termasuk perintah partai dan arahan dari ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Selatan Bapak Hi. Nanang Ermanto untuk mengisi bulan bung karno dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. 

Adapun tujuan yang disampaikannya yaitu untuk memperkokoh semangat kebangsaan dan inklusi sosial di tengah kontestasi nilai atau ideologi, membangkitkan dan memelihara memori kolektif masyarakat tentang ketokohan Soekarno, serta memperkuat nilai Pancasila dan spirit perjuangan Bung Karno sesuai kearifan lokal, Ujar Merik Havit.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Canti Kecamatan Rajabasa Jahidin, mengungkapkan, rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada Bapak. Merik Havit beserta rombongan yang sudah menggelar sunat gratis di desa kami.

Semoga Bapak. Merik Havit dan rombongan terus konsisten menjalankan program-program kerjanya untuk membantu  warga yang kurang mampu khususnya di desa canti, Tutup Jahidin. (Saz)
Share:
Komentar

Berita Terkini