-->

Diduga Anggota Kelompok Tani Menjual Alat Bajak Bantuan Ini Faktanya

Publish: Indragiri pos ----

TULANG BAWANG LAMPUNG,-Kecamatan rawa Pitu,kampung Duta Yoso Mulyo,diduga salah satu masyarakat anggota kelompok tani,TRN menggelapkan bajak menjual bajak di luar kampung.

Saat tim,investigasi turun kelapangan guna klarifikasi terkait laporan masyarakat bahwa ada alat bajak bantuan di gelapkan oleh anggota kelompok tani yang di jual di luar kampung, mendatangi rumah saudara TRN,tidak ada di rumah hanya bertemu dengan istrinya,Senin 05/06/2023

Dan tim media ,langsung ke balai kampung guna komfirmasi ke pak lurah,bertemulah pak lurah dan kasi pemerintahan saudara ,Apr, guna menanyakan bantuan bajak yang di tempat pak ,TRN ,yang di jual di luar kampung,ternyata pak lurah ,MN tidak tau bang ,benar"

Coba nanti tak tanyakan ,ke pak RK karna itu wilayah dia ,kata pak lurah,iya pak,dan lalu di hubungi pak Apr ,kesini dulu pak RK ,karna ada salah satu warga sampean pak TRN,menjual bajak.

Lalu selang berapa lama pak yuli datang ke balai kampung ,dan ngobrol 
Dan pak yuli ,saya tidak tau benar terkait bajak yang di jual coba nanti sore tak datangi karna beliau masih di sawah.

Dan pada hari ini Rabu tim kembali mendatangi di balai kampung guna mendapatkan informasi dari pak TRN
Ternyata pak TRN tidak hadir di balai kampung, hanya pak RK ,saat di tanyakan ,keberadaan pak TRN ,menjelaskan sedang di rawa jitu ,untuk mengambil bajak bersama rekan nya PDI ,guna memastikan apa benar lalu pak carek ,jri menelpon saudara Pendi ,sampean dimana saya di rawa jitu ,sama pak TRN ,iya coba kasihkan dulu telpon Ama pak TRN kata pak carek lalu

Dimana pak TRN,saya lagi ngambil bajak ,dimana bajak nya di rawa jitu ,alibi TRN saya sewakan bajak itu pak carek untuk menutupi dirinya ,karna udah sekian lama bajak itu tidak ada di tempat,dan bertahun" tidak ada di kelompok tani.

Lalu ,tim media kembali ngobrol dengan pak lurah dan pak carek,gimana ini pak lurah ,kita beritakan aja,dan Kita  laporkan aja, jangan mas ,kita tunggu dulu ,hari Kamis akan kita kumpulkan,kita selesaikan secara kekeluargaan.

Lalu ,pak lurah ,MN,di hubungi lewat via tlpon ,guna menanyakan gimana ,pak informasinya.

Coba sampean,bicara langsung Ama pak TRN,halo mas ini pak TRN ,Gimana pak 
Tolong bantu saya,saya udah mengaku salah ,bantu gimana pak ,jangan di beritakan apa di laporkan pak saya, terkait bajak itu,udah saya bawa pulang kerumah,dan itu juga cuma saya sewakan,nanti saya kasih uang 1jt ,gak bisa pak ,karna saya cari berita.Cetusnya.

Ya udah mas ,nanti kasih informasi saya,
,tutur TRN, selang berapa jam ,awak media lalu ,menghubungi ketua Poktan saudara ,pak DP ,lewat via tlpon karna kebetulan pak DP ,tidak ada di tempat lalu salah satu tim media menanyakan,gimana pak ,terkait bajak yang di jual ,oleh pak TRN.

Begini aja ,ms kalau bisa di bantu diselesaikan aja karna saya gak tau ,apa pak TRN,udah mengubungi sampean iya gimana pak dia sanggupnya mau ngasih 500 sampai 1jt,meminta agar tidak di beritakan apa di laporkan.

Selang beberapa menit pak DP mengubungi salah satu media 
Ternyata mengaku oknum anggota polda Lampung kebetulan anak pak DP.
Dan,lalu pak Wy, menjelaskan lalu beliau Menyarankan beritakan aja ms,karna saya udah kordinasi,dengan Kapolres tulang bawang ,pungkasnya.


Tim

#Tuba maju.
#Kelopok tani Jual Bajak.
#Kab.tulang bawang maju.
Share:
Komentar

Berita Terkini