-->

DR H Ferryandi Hadiri Laga Final Turnamen Sepak Bola Camat Cup Desa Sungai Luar

Publish: Redaksi ----

SUNGAI LUAR - Berlangsung meriah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir DR H Ferryandi menghadiri laga final turnamen sepak bola Camat Cup Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Ahad (27/08/2023) dilapangan Pundak Jaya.

Selain Ferryandi tampak hadir, ribuan masyarakat, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga, Kapolsek, Danramil, Kepala Desa Sungai Luar dan sejumlah tamu undangan lainnya. Laga final berhadapan tim kesebelasan PSPA Cronus Vs Sakila FC.

Laga Final berlangsung sengit dimana terjadi jual beli serangan antar kedua tim, namun sayang tim PSPA Cronus unggul terlebih dulu 1-0,  hingga berakhirnya babak pertama. Dibabak kedua Sakila terus menekan hingga akhirnya berbuah finalti yang diberikan wasit.

Sepakkan digaris putih tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Sakila FC, namun beberapa saat kemudian Sakila FC mampu menyamakan kedudukan. Terus menekan rupanya Sakila FC lengah dipertahanan PSPA Cronus menggandakan keunggulan dengan skor 2-1.

 Hingga wasit meniupkan peluit panjang skor dilapangan hijau tak berubah, 2-1 untuk keunggulan PSPA Cronus. Dengan demikian turnamen Camat Cup Desa Sungai Luar Kecamatan Batang Tuaka tahun 2023 dimenangkan oleh PSPA Cronus sebagai juara 1.

Sementara itu, Ketua DPRD Inhil DR H Ferryandi yang hadir dalam kesempatan itu memberikan apresiasi atas antusias dari masyarakat dan kerja keras panitia sehingga turnamen ini bisa sukses terselenggara.

"Jika melihat antusiasme dari masyarakat terhadap olahraga sepakbola, ini sangat wajar untuk terus ditingkatkan lagi kedepannya. Baik dari segi pembinaan maupun dari segi dukungan finansial lewat penganggaran," ujar Ferryandi.

Di tahun yang akan datang Ferryandi ingin tetap diadakan turnamen ini dengan diperjuangkan anggaran lebih besar sehingga turnamen terlaksana maksimal. "Tahun depan kita akan usulkan anggaran sebesar Rp 100 juta untuk turnamen sepak bola di Desa Sungai Luar ini," sebut Caleg Provinsi Dapil Inhil Partai Golkar nomor urut 3 ini.

Ferryandi juga menginginkan agar sepak bola dilakukan pembinaan mulai dari usia dini, seperti dibentuk sekolah sepak bola (SSB) mulai dari tingkat anak-anak, remaja hingga dewasa. "Dengan demikian tentunya sektor olahraga sepakbola di Inhil ini akan semakin berkembang pesat," jelasnya.

Kepala Desa Sungai Luar Baharudin mengatakan, ada banyak dampak positif dengan diadakannya turnamen sepakbola ini, terutama dari sektor perekonomian masyarakat. Dimana para pedagang kecil bermunculan dan selama Turnamen yang diadakan sebulan lebih.

"Kedepan ivent seperti ini akan tetap rutin kami adakan ditahun mendatang dengan tajuk turnamen sepakbola Pemuda Cup. Tentu saja dukungan dari pemerintah dan semua kalangan sangat diharapkan agar turnamen dapat sukses dan lancar," tutupnya. 


Selain menyaksikan pertandingan final para penonton juga berhak atas undian hadiah, teriri dari Kulkas, kompor dan magicom. Berkesempatan ketua DPRD Inhil H Ferryandi memberikan hadiah kepada penonton yang beruntung.(***)
Share:
Komentar

Berita Terkini